Juventus ditahan Atalanta 2-2

id penyerang juve

Juventus ditahan Atalanta 2-2

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mengendalikan bola dalam pertandingan Liga Italia melawan Atalanta pada Rabu (26/12/2018). (twitter.com/SerieA)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Pemuncak klasemen Liga Italia Juventus ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Atalanta dalam pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia pada Rabu malam WIB.

Juve memimpin terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Berisha  Djimsiti pada menit kedua, namun Duvan Zapata menyamakan kedudukan untuk tuan rumah pada menit ke-24, dan pemain yang sama membalikkan kedudukan untuk membawa Atalanta memimpin pada menit ke-56, sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-78, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Tambahan satu poin ini membawa Juve total mengoleksi 50 poin, sedangkan Atalanta untuk sementara naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 25 poin.

Bianconeri telah menjadi juara musim dingin dengan dua pertandingan tersisa dan memanfaatkan kesempatan ini untuk membangku cadangkan Ronaldo, Blaise Matuidi, dan Miralem Pjanic. Atalanta tidak diperkuat dua pemain intinya yang diskors yakni Rafael Toloi dan Jose Luis Palomino akibat kartu merah yang didapat saat mereka melawan Genoa.

Atalanta memulai laga dengan buruk, di mana pada menit kedua Djimsiti yang berupaya menyapu bola umpan silang Alex Sandro justru mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Skor hampir berubah menjadi 2-0 beberapa saat kemudian, ketika tembakan Rodrigo Bentancur mengenai tepi tiang gawang.

Tuan rumah mampu bangkit dari start yang mengejutkan, dan kiper Wojciech Szczesny mendapat masalah dengan tendangan bebas Papu Gomez, namun Giorgio Chiellini menyambar bola umpan silang Paulo Dybala yang masih belum mengancam gawang Atalanta dengan serius.

Atalanta kemudian menyamakan kedudukan, ketika Zapata mengejar umpan terobosan Gomez, ia mengecoh Leonardo Bonucci dan melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Itu merupakan gol beruntun kelimanya di Liga Italia.

Atalanta berupaya menambah tekanan, dan melepaskan serangkaian tembakan, kemudian Mattia De Sciglio harus memblok upaya Zapata.

Pada menit ke-53, Bentancur melakukan pelanggaran untuk menghentikan tuan rumah melakukan serangan balik, pelanggaran itu membuat dirinya mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Atalanta memaksimalkan keunggulan jumlah pemainnya, ketika Szczesny berlari meninggalkan gawangnya untuk menepis bola Timothy Castagne, namun dari bola tendangan sudut yang dihasilkan Zapata menanduk bola di tengah kerumunan para pemain untuk membobol gawang Juve untuk kedua kalinya.

Max Allegri kemudian memasukkan Pjanic dan Ronaldo, yang tentu saja menjadi pembeda, ketika Juve dengan sepuluh pemainnya melepaskan gelombang serangan. Setelah beberapa kemelut di depan gawang, Chiellini meneruskan bola tendangan sudut Pjanic untuk ditanduk Ronaldo yang membuat kedudukan kembali imbang.

Kedua tim terus berupaya mencetak gol penentu kemenangan sampai peluit akhir berbunyi, Juve sempat mencetak gol melalui Bonucci, namun tidak disahkan karena offside.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Atalanta (3-4-1-2): Berisha, Mancini, Djimsiti, Masiello (Barrow 86'), Hateboer, Pasalic (Gosens 67'), Freuler, Castagne, Gomez, Ilicic (Pessina 77'), Duvan Zapata

Juventus (4-2-3-1): Szczesny, De Sciglio, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro, Khedira (Cristiano Ronaldo 64'), Bentancur, Emre Can, Douglas Costa (Pjanic 57'), Dybala, Mandzukic

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar