Hazard cetak dua gol, Chelsea taklukkan Watford 2-1

id penyerang sayap chelsea

Hazard cetak dua gol, Chelsea taklukkan Watford 2-1

Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Rabu (26/12/2018) setempat. (twitter.com/premierleague)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Penyerang sayap Chelsea, Eden Hazard, mencetak dua gol saat mengantarkan timnya mengatasi Watford 2-1 dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Kamis pagi dinihari WIB.

Dua gol Hazard tersebut, salah satunya dicetak dari titik putih, merupakan gol ke-100 dan ke-101 di Chelsea yang hanya bisa dibalas oleh Roberto Pereyra untuk Watford, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Chelsea kembali mengamankan peringkat ketiga klasemen dengan peolehan 40 poin setelah sempat digusur oleh Arsenal (38) selama kurang dari dua jam, sedangkan Watford (28) turun ke urutan kedelapan.

Hazard kembali ditempatkan sebagai penyerang tengah oleh pelatih Maurizio Sarri kendati itu bukan posisi aslinya, namun hal itu tak serta merta mengurangi ketajaman legiun Belgia tersebut.

Setelah kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, melakukan keteledoran di awal laga dan membiarkan bola dikuasai Gerard Deulofeu, yang malah diumpan bukannya ditembak ke gawang, Willian memperoleh peluang namun tembakannya membentur tiang gawang tuan rumah.

Pertandingan kemudian seolah buntu hingga akhirnya Hazard memecahkan keadaan dan membawa Chelsea unggul pada menit pertama injury time babak pertama.

Berawal dari kesalahan umpan Troy Deeney, Mateo Kovacic merebut bola dan segera mengirimkannya kepada Hazard yang dengan cerdik mengecoh kiper Ben Foster sebelum melepaskan tembakan ke gawang yang tak bertuan.

Namun keunggulan itu hanya bertahan sejenak, dua menit berselang saat sepak pojok Jose Holebas berhasil disambut tendangan voli oleh Pereyra yang berdiri jauh dari kerumunan pemain di dalam kotak penalti.

Publik Vicarage Road lantas menyoraki keputusan wasit Martin Atkinson yang mengabaikan insiden dijatuhkannya Deulofeu di dalam kotak penalti lawan oleh David Luiz pada menit ke-54.

Dan sorakan kian nyaring terdengar ketika empat menit kemudian Atkinson menjatuhkan hukuman tendangan penalti atas pelanggaran Foster yang menjatuhkan Hazard di wilayah kekuasaannya sendiri.

Hazard yang menghadapi bola dengan dingin mengecoh Foster melompat ke arah berlawan dan membawa Chelsea kembali memimpin dalam kedudukan 2-1 pada menit ke-58.

Chelsea memperoleh sejumlah peluang untuk memperbesar keunggulan mereka, namun bola tembakan Willian kembali berjodoh dengan tiang pada menit ke-73 dan penyelesaian N'Golo Kante atas umpan terobosan Hazard masih melenceng enam menit kemudian.

Sebaliknya, tendangan sentuhan pertama Deeney menyambut umpan silang Pereyra masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Baca juga: Arsenal ditahan imbang Brighton 1-1

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Watford (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Fermenia, Christian Kabasele (Adrian Mariappa), Craig Cathcart, Jose Holebas; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Ken Sema (Domingos Quina), Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu (Isaac Success), Troy Deeney
Pelatih: Javier Garcia

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Willian, Eden Hazard, Pedro (Callum Hudson-Odoi/Emerson)
Pelatih: Maurizio Sarri

Baca juga: Everton gelar pesta gol di kandang Burnley

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar