Wakapolda Jateng supervisi pos pelayanan dengan bersepeda motor (VIDEO)

id wakapolda jateng,supervisi, pos pelayanan, dengan bersepeda motor

Wakapolda Jateng  supervisi pos  pelayanan dengan bersepeda motor (VIDEO)

KUDUS - Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi (jas kuning) tengah bersiap mengendarai sepeda motor gede usai mengunjungi Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru 2019 di Alun-alun Kudus, Selasa (25/12). (FOTO: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus, (Antaranews Jateng) - Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi melakukan supervisi terhadap Pos Pelayanan Lebaran Natal dan Tahun Baru 2019 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dengan mengendarai sepeda motor, Selasa.
Kedatangan Wakapolda Jateng bersama jajarannya di Pos Pelayanan Lebaran Natal dan tahun baru di Alun-alun Kudus yang juga berkendara sepeda motor itu, disambut Kapolres Kudus AKBP Saptono beserta jajaran serta Bupati Kudus Muhammad Tamzil juga ikut menyambutnya.

Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Luthfi di Kudus, Selasa, mengungkapkan, kedatangannya ke Pos Pelayanan Polres Kudus ini dalam rangka untuk memantau kondisi wilayahnya selama libur Natal dan tahun baru.

Hal itu, kata dia, sesuai tugas dari Kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah maupun liburan Natal dan tahun baru hingga dua hari setelahnya sepanjang pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2018.

Hasilnya, lanjut dia, di wilayah Polda Jateng sejauh ini kondisinya cukup aman, meskipun masih ada yang melaksanakan kegiatan ibadah menyambut Natal.

Ia menganggap pelaksanaannya tahun ini cukup meriah dan jauh lebih tertib.

Untuk arus lalu lintas, katanya, puncaknya pada Senin (24/12), namun jajarannya tetap melakukan pemantauan hingga memasuki tahun baru nanti.

"Arus balik juga akan dipantau, termasuk di sejumlah tempat keramaian, seperti objek wisata maupun pusat perbelanjaan," ujarnya.

Sepanjang perjalanan dari Semarang menuju Kudus dengan bersepeda motor, lanjut dia, terpantau normal sekali.

"Pemantauan penyakit masyarakat juga tetap menjadi prioritas guna menciptakan situasi wilayah tetap kondusif dan aman," ujarnya.

Kapolres Kudus AKBP Saptono menambahkan selama menjalankan tugas pengamanan Natal dan tahun baru, kenyamanan anggota kepolisian juga menjadi perhatian agar selama melaksanakan tugas bisa terlaksana dengan baik.

Selain melakukan antisipasi kejahatan, termasuk aksi teror selama libur Natal dan tahun baru, jajaran Kepolisian Resor Kudus juga mewaspadai adanya kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata.

"Kami juga menyiapkan rekayasa lalu lintas, ketika terjadi kepadatan arus lalu lintas, termasuk upaya memberlakukan satu arus lalu lintas," ujarnya.

Upaya lain mengurangi kepadatan arus lalu lintas di kawasan objek wisata atau pusat perbelanjaan, yakni dengan menyediakan kantong-kantong parkir guna memberikan kenyamanan masyarakat. 
 
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar