Solksjaer ingin para pemain MU kembali menikmati sepak bola

id pelatih mu

Solksjaer ingin para pemain MU kembali menikmati sepak bola

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer diwawancarai oleh MUTV pada Kamis (20/12/2018). (www.manutd.com)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Manajer sementara Manchester United Ole Gunnar Solksjaer mengatakan dirinya akan "membuat para pemain kembali menikmati sepak bola," menyusul pemecatan terhadap Jose Mourinho.

United menunjuk mantan penyerang mereka itu untuk mengisi kursi panas sampai akhir musim, sehari setelah Mourinho didepak.
Baca juga: Solksjaer ditunjuk menjadi manajer sementara Manchester United

Solksjaer (45) mengambil alih tim saat mereka menduduki peringkat keenam di klasemen Liga Inggris.

Pria Norwegia itu berkata kepada MUTV bahwa ia ingin melihat para pemain "mengekspresikan diri sendiri" pada sisa musim.

"Kami akan membuat para pemain kembali menikmati sepak bola dan tidak sabar untuk menemui para penggemar," tuturnya.

Mourinho dipecat setelah tidak ada perkembangan, baik dalam gaya permainan maupun hasil-hasil pertandingan, meski mereka telah mengeluarkan hampir 400 juta pound untuk mendatangkan 11 pemain dalam dua setengah musim kepengurusannya, di mana banyak pihak menilai permainan United musim ini merosot tajam.

United akan terus mencari manajer permanen pada akhir musim.

Solksjaer menghabiskan 11 musim di Old Trafford, mengemas gol penentu kemenangan pada final Liga Champions melawan Bayern Muenchen pada 1999, dan mengatakan kembalinya ia ke klub ini "terasa seperti pulang ke rumah."

Saat ditanyai mengenai statusnya sebagai favorit para penggemar, ia dengan bergurau menjawab, "Berapa lama hal itu akan bertahan?"

Ia juga menjanjikan kepada para penggemar bahwa ia akan "memberikan segalanya untuk mendatangkan kesuksesan" dan membuat para pemain "menikmati sepak bola."

"Kami harus kembali terbiasa dengan kemenangan dan berjuang untuk trofi-trofi," tambahnya.

Pertandingan pertama United di bawah asuhan Solksjaer adalah laga di markas Cardiff -- yang sempat dilatihnya selama delapan bulan pada 2014 -- pada Sabtu.

Ia terdegradasi dari Liga Inggris bersama Bluebirds pada 2014, kemudian dipecat setelah start buruk di kompetisi strata kedua Inggris.
Baca juga: MU berharap Solskjaer bisa bujuk pemain bintang bersedia bertahan

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar