TPID Boyolali: Tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok

id TPID Boyolali pantauan harga jelang Natal

TPID Boyolali: Tidak ada kenaikan harga kebutuhan pokok

Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Boyolali saat melakukan pantauan langsung salah satu pedagang daging ayam di Pasar Sunggingan Boyolali, Jumat. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (Antaranews Jateng) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Boyolali memantau persediaan barang kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.

Tim TPID Kabupaten Boyolali melakukan pantauan untuk mengetahui dinamika baik harga, persediaan, maupun dari sisi keamanan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019, kata Ketua Tim Rombongan TPID Boyolali, Sumarno Jarot, di sela pantauan harga di Pasar Sunggingan Boyolali, Jumat.

"Menjelang Natal permintaan diperkirakan akan meningkat dibanding hari biasanya. Kami akan menambah barang ke pasar lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya," katanya.

Menurut Sumarno, Pemkab Boyolali melalui TPID melakukan pemantauan dalam rangka pengendalian harga komoditas strategis.  

Beberapa komoditas menjadi titik fokus dari kegiatan ini karena barang kebutuhan pokok yang lazim dicari masyarakat, yakni bawang merah, bawang putih, cabai, daging ayam, daging sapi, minyak goreng, telur, gula pasir, dan beras.

Sumarno mengatakan dari hasil pantauan harga di pasar tradisional di Boyolali tidak ada kenaikan harga secara signifikan atau masih stabil dan wajar. Bahkan, harga harga beberapa kebutuhan pokok seperti telur, daging dan beras masih terjangkau serta sesuai yang ditetapkan oleh pemerintah.
   
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar