Rennes hantam Astana untuk lolos dari fase Grup K

id para pemain rennes

Rennes hantam Astana untuk lolos dari fase Grup K

Para pemain Rennes merayakan gol yang dicetak Ismaila Sarr dalam pertandingan Grup K Liga Europa melawan Astana pada Kamis (13/12/2018). (twitter.com/staderennais)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Rennes mengamankan satu tiket untuk lolos dari Grup K Liga Europa, berkat kemenangan 2-0 atas pesaing terdekatnya FC Astana, dalam pertandingan yang dimainkan di Roazhon Park, Rennes, Prancis pada Jumat dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa klub Prancis tersebut mengoleksi sembilan poin yang membuat mereka duduk di peringkat kedua pada klasemen akhir, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA. Klub Kazakhstan Astana hanya mampu mengumpulkan total delapan poin dan langkahnya di Eropa harus terhenti.

Meski kerap menekan, Rennes baru mampu memecah kebuntuan pada babak kedua. Wasit memberikan penalti kepada Rennes pada menit ke-66 akibat pelanggaran yang dilakukan Baktiyor Zainutdinov terhadap Ismaila Sarr di kotak terlarang. Eksekusi Benjamin Bourigeaud dapat ditepis kiper Nenad Eric, namun Sarr mampu menyambar bola pantul untuk membawa timnya memimpin.

Pada menit ke-73, Rennes memperbesar keunggulan melalui sepakan jarak jauh pemain sayap Sarr. Keunggulan 2-0 bagi Rennes bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Dalam pertandingan lain di grup ini, Dynamo Kiev yang telah memastikan diri lolos ke fase selanjutnya takluk 0-1 saat menjamu Jablonec. Gol semata wayang dalam pertandingan itu dibukukan oleh Martin Dolezal pada menit kesepuluh.

Namun kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi Dynamo di klasemen. Mereka kokoh di posisi puncak dengan 11 poin, sedangkan Jablonec sedikit memulihkan harga dirinya dan menutup petualangan Eropanya dengan koleksi lima poin.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Rennes (4-3-3): Diallo, Traore, Mexer, Damien Da Silva, Bensebaini, Bourigeaud (Niang 82'), Grenier, Andre, Sarr, Siebatcheu (Johansson 75'), Ben Arfa (Hunou 90')

Astana (4-4-2): Eric, Rukavina, Postnikov, Anicic, Zaynutdinov, Tomsov, Maewski, Kleiheisler (Shomko 86'), Henrique (Murtazayev 81'), Kabananga, Almeida (Beysebekov 46')

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar