Kadin-Muhammadiyah sepakat berdayakan umat

id Kadin, muhammadiyah

Kadin-Muhammadiyah sepakat berdayakan umat

Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto (tiga dari kiri depan) saat menyambut kunjungan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pengurus Daerah Muhammadiyah Surakarta di Kantor Kadin Surakarta, Kamis (13/12). (Foto: dokumentasi Kadin)

Solo (Antaranews Jateng) - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Surakarta dan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pengurus Daerah Muhammadiyah Surakarta berkomitmen akan memberdayakan umat melalui rencana kerja sama.
   
"Kami harus menindaklanjuti kunjungan ini dengan kerja sama," kata Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pengurus Daerah Muhammadiyah Surakarta Umar Hasyim di sela kunjungannya di Kantor Kadin Surakarta, Kamis.

Ia mengatakan luasnya jaringan dan banyaknya amal usaha yang dikelola Muhammadiyah bisa menjadi modal dalam jalinan kerja sama tersebut.

"Di sisi lain, Kadin juga memiliki kemampuan dalam mengelola bisnis. Oleh karena itu, harapan kami ini bisa menjadi sinergi yang kuat bagi kedua belah pihak," katanya.

Senada, salah satu Pengurus Majelis Ekonomi Muhammadiyah Syamsudin optimistis jika direalisasikan, kerja sama tersebut akan membawa kemajuan bagi Muhammadiyah maupun Kadin.

"Terutama dalam pemberdayaan umat hingga tingkat ranting di tingkat kelurahan," katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Surakarta Gareng S Haryanto mengatakan rencana kerja sama tersebut sangat strategis. Oleh karena itu, ia berharap dalam waktu dekat bisa segera direalisasikan. 

Menurut dia, akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan Muhammadiyah, salah satunya pameran.

"Kami menyelenggarakan berbagai macam pameran yang bisa melibatkan Muhammadiyah, seperti Solo Creative Expo dan Solo Great Sale," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar