Hasil laga dan klasemen akhir Grup A Liga Champions

id klasemen liga champions

Hasil laga dan klasemen akhir Grup A Liga Champions

Penyerang Borussia Dortmund Raphael Guerreiro merayakan gol yang dicetaknya bersama Mario Goetze dalam pertandingan Grup A Liga Champions melawan AS Monaco pada Selasa (11/12/2018). (twitter.com/BVB)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Borussia Dortmund dan Atletico Madrid yang sudah memastikan diri lolos ke 16 besar Liga Champions bertukar posisi pada pertandingan putaran terakhir di Grup A yang berlangsung pada Rabu dini hari WIB.

Dortmund naik untuk menjadi juara grup, sedangkan pasukan Diego Simeone justru harus turun ke peringkat kedua. Dortmund memetik kemenangan 2-0 saat melawat ke markas AS Monaco berkat dua gol Raphael Guerreiro. Hasil yang membawa klub Jerman itu memuncaki klasemen dengan 13 poin.

Atletico yang bermain imbang tanpa gol di markas Club Brugge juga memiliki 13 poin, namun mereka kalah selisih gol head to head dengan Dortmund dan harus puas menghuni posisi kedua.

Brugge berhak mengikuti 32 besar Liga Europa karena mereka menduduki peringkat ketiga dengan koleksi enam poin, sedangkan Monaco harus mengakhiri kiprahnya di Eropa musim ini dengan pil pahit, di mana pasukan Thierry Henry ini hanya sanggup mengumpulkan satu poin dari enam laga yang dimainkannya.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan keenam  Grup A Liga Champions seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

AS Monaco 0 - Borussia Dortmund 2 (Raphael Guerreiro 15', Raphael Guerreiro 88')
Baca juga: Dwigol Guerreiro amankan peringkat pertama Grup A untuk Dortmund
Club Brugge 0 - Atletico Madrid 0
Baca juga: Atletico Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh Brugge

Klasemen Grup A
  Tim M M I K Gol P
1 Borussia Dortmund 6 4 1 1 10-2 13
2 Atletico Madrid 6 4 1 1 9-6 13
3 Brugge 6 1 3 2 6-5 6
4 AS Monaco 6 0 1 5 2-14 1

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar