37 penyuluh KB di Kudus dapat tunjangan

id 37 penyuluh kb, kudus,akhirnya peroleh tpp,tambahan penghasilan pegawai

37 penyuluh KB di Kudus dapat tunjangan

Sejumlah Penyuluh Lapang KB (PLKB) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendatangi Ombudsman RI Perwakilan Jateng untuk memperjuangkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). (Foto: Dok.)

Kudus (Antaranews Jateng) - Sebanyak 37 Penyuluh Lapang KB (PLKB) di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun 2017 yang dibayarkan melalui anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus tahun 2018.

"TPP diserahkan kepada masing-masing PLKB pada Jumat (7/12) yang langsung masuk ke rekening masing-masing penyuluh," kata Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus Ludful Hakim di Kudus, Senin.

Tertundanya pembayaran TPP, lanjut dia, karena prinsip kehati-hatian pemerintah terkait aturan agar ketika TPP dibayarkan tidak ada persoalan.

Meskipun demikian, dia mengaku, bersyukur pembayaran TPP bisa selesai. Salah seorang penyuluh lapangan KB Kudus Bagus Sandi mengaku bersyukur mendapatkan haknya, berupa TPP selama 12 bulan untuk tahun 2017. 

Setiap Penyuluh KB, katanya, mendapatkan TPP sebesar Rp1,5 juta untuk setiap bulannya.  Pembayaran TPP tersebut, kata dia, tidak terlepas dari upaya keras para PLKB selama lebih dari satu tahun yang berjuang ke berbagai institusi dan lembaga. 
   
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar