KPU Banyumas terima logistik Pemilu 2019

id logistik pemilu

KPU Banyumas terima logistik Pemilu 2019

Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif Setiadi. (Foto: Sumarwoto)

     Purwokerto (Antaranews Jateng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, telah menerima sejumlah logistik Pemilu 2019 hasil pengadaan KPU RI, kata Ketua KPU Kabupaten Banyumas Imam Arif Setiadi.

     "Hari ini (6/12) kami menerima segel sebanyak 566.560 helai dan telah masuk Gudang KPU Kabupaten Banyumas di Desa Bojongsari, Kecamatan Kembaran," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis.

     Selain itu, kata dia, KPU Kabupaten Banyumas juga telah menerima 27.452 kotak suara namun masih ada kekurangan sebanyak 30 buah dan sedang dimintakan tambahannya ke KPU RI.

     Demikian pula dengan bilik suara, lanjut dia, KPU Kabupaten Banyumas telah menerima sebanyak 3.224 buah dan masih kurang 24 buah.
     "Tinta pemilu sebanyak 10.874 botol juga telah kami terima," katanya.

     Imam mengatakan pihaknya pada hari Kamis (6/12) juga menerima logistik pemilu yang pengadaannya dilakukan oleh KPU Kabupaten Banyumas, yakni alat coblos berupa spons, paku, dan benang untuk 1.200 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 5.437 TPS.

     Selain itu, karet gelang untuk 1.200 TPS serta plastik ukuran besar, sedang, dan kecil untuk 1.200 TPS, serta spidol, bolpoin, lem, dan kabel.

     "Prinsip, Insya Allah untuk semua logistik selesai pada tahun 2018, tinggal menunggu pengiriman surat suara yang diperkirakan sekitar bulan Januari atau Februari 2019," katanya.

     Disinggung mengenai Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), dia mengatakan "Liaison Officer" (LO) atau penghubung peserta pemilu telah dihubungkan dengan operator Sistem Informasi Dana Kampanye (Sisdakam).

     Ia mengaku optimistis para operator Sisdakam bisa mengoperasikan sistem dengan benar dan peserta pemilu dapat menyerahkan LPSDK sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni tanggal 2 Januari 2019.

     "Dua hari lalu, kami menyelenggarakan bimtek (bimbingan teknis) bagi LO terkait dengan pembuatan LPSDK. Kami juga memberikan semacam latihan membuat LPSDK yang akan kami cek pada tanggal 19 Desember 2018 dengan harapan tidak ada kesalahan dalam penyerahan LPSDK yang sesungguhnya pada tanggal 2 Januari 2019 karena tidak ada masa perbaikan," katanya.
Pewarta :
Editor: Zuhdiar Laeis
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar