Klopp puji reaksi pemain Liverpool usai kebobolan

id james milner

Klopp puji reaksi pemain Liverpool usai kebobolan

Gelandang Liverpool, James Milner (kiri), melepaskan tendangan untuk mencetak gol ke gawang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Inggris, Rabu (5/12/2018) setempat. (twitter.com/lfc)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji reaksi para pemainnya usai kebobolan lebih dulu dari tuan rumah Burnley sebelum akhirnya berbalik meraih kemenangan 3-1 dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Inggris, Kamis pagi WIB.

Kendati gol yang dicetak Jack Cork tersebut berbau offside, Klopp mengaku tidak melihat secara jelas situasi tersebut dan lebih memilih memuji reaksi para pemainnya, yang hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk menyamakan kedudukan melalui James Milner.

"Kami kebobolan, saya tidak melihatnya namun semua orang bertanya kepada saya apakah itu offside dan sebagainya, saya tidak tahu," kata Klopp dalam jumpa pers purnalaga sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool.

"Kemudian, kami bereaksi sebagaimana yang terjadi di tempat sesulit Turf Moor melawan tim seperti Burnley adalah sesuatu yang spesial," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sempat tertinggal, Liverpool bekuk Burnley 3-1

Klopp mengakui ia sudah berencana melakukan pergantian pemain ketika timnya dalam keadaan tertinggal, namun kemudian Mohamed Salah dan Roberto Firmino masuk masing-masing menggantikan Alberto Moreno serta Divock Origi setelah James Milner menyamakan kedudukan.

"Millie tampil sangat-sangat baik, khususnya secara fisik dan mencetak gol itu. Kemudian setelah beberapa pekan tumpul bola mati kami juga kembali membaik, bahkan Bobby (Firmino) mencetak gol dengan sentuhan pertamanya di pertandingan ini," kata Klopp.

"Babak kedua merupakan reaksi yang sangat sempurna dan saya sangat-sangat senang dengan tiga poin ini," ujarnya menambahkan.

Berkat kemenangan tersebut Liverpool kini mengoleksi 39 poin dan terus menempel ketat pemuncak klasemen sementara Manchester City (41) dengan selisih dua poin.

Baca juga: Klopp isyaratkan cedera Gomez tak ringan

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar