Dua harimau Kebun Binatang Semarang keluar kandang

id Semarang zoo

Dua harimau Kebun Binatang Semarang keluar kandang

Petugas gabungan dari BKSDA dan Polsek Ngaliyan Semarang usai penangkapan kembali dua harimau yang lepas di Semarang Zoo, Rabu. (Foto: dok.Polrestabes Semarang)

Semarang (Antaranews Jateng) - Dua harimau koleksi Semarang Zoo, Rabu, lepas dari kandang dan berkeliaran di sekitar kawasan kebun binatang di Ibu Kota Jawa Tengah tersebut.

Kasubag Humas Polrestabes Semarang Kompol Baihaqi mengatakan kedua harimau tersebut berhasil ditangkap kembali dengan bantuan petugas BKSDA Jawa Tengah dan Polsek Ngaliyan, Kota Semarang.

"Kedua hariamau ditangkap dan dimasukkan kandang kembali," katanya. Menurut dia, petugas menggunakan senapan bius untuk menangkap kedua satwa tersebut.

Sementara itu, Kepala BKSDA Jawa Tengah Suharman mengatakan laporan tentang lepasnya dua Harimau Benggala itu diterima sekitat pukul 08.38 WIB.

"Laporan masuk sepasang harimau jantan dan betina lepas dari kandang," katanya.

Petugas BKSDA yang dibantu petugas Polsek Ngaliyan kemudian melakukan sterilisasi dan memastikan kebun binatang steril dari pengunjung.

Kedua harimau diketahui bersembunyi di gorong-gorong di bawah jembatan. Petugas selanjutnya menembak harimau yang bersembunyi di gorong-gorong tersebut dengan menggunakan senapan bius dam memastikan satwa sudah tertidur, sebelum akhirnya dipindahkan ke kandang.

Direktur Utama Semarang Zoo, Samsul Siregar, ketika dikonfirmasi belum bisa menjelaskan penyebab lepasnya kedua satwa buas itu.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar