Tekuk Montpellier, Lille duduki peringkat kedua Liga Prancis

id penyerang lille

Tekuk Montpellier,  Lille duduki peringkat kedua Liga Prancis

Penyerang Lille Nicolas Pepe merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Montpellier dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan pada Selasa (4/12/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Lille menggeser Montpellier untuk menduduki peringkat kedua Liga Prancis berkat kemenangan tipis 1-0 atas sang lawan dalam pertandingan ke-16 Liga Prancis yang dimainkan di Stade de la Mosson, Montpellier, Prancis, pada Rabu dini hari WIB.

Pasukan Christophe Galtier kini berada di peringkat kedua dengan koleksi 30 poin, untuk sementara tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG) yang baru memainkan 15 pertandingan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Namun, Olympique Lyon berpeluang menggeser mereka untuk merebut peringkat kedua sebab mereka baru bertanding melawan Rennes pada Kamis dini hari WIB.

Berstatus tim tamu, Lille menggebrak sejak awal. Kiper Montpellier Benjamin Lecomte sudah harus melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Jonathan Ikone pada menit pertama, sebelum menahan sepakan setengah voli Nicolas Pepe.

Namun pada menit keenam, gawang tuan rumah kemasukan saat Pepe melakukan penyelesaian mudah setelah Ikone meliuk-liuk melewati sejumlah mantan rekan setimnya.

Sisa pertandingan berlangsung menarik dengan Montpellier lebih banyak mengambil inisiatif serangan, namun sampai peluit panjang berbunyi mereka tidak mampu menciptakan gol balasan.

Radamel Falcao membawa AS Monaco meraih kemenangan kedua dari tiga pertandingan Liga Prancis di bawah asuhan Thierry Henry saat mereka menang 2-0 di markas Amiens.

Legiun Kolombia itu membawa Monaco memimpin pada menit ke-43 melalui eksekusi penalti, yang didapat akibat pelanggaran Emil Krafth terhadap Benoit Badiashile di kotak terlarang.

Pada menit ke-97, Monaco kembali mendapat hadiah penalti, yang kembali sukses dikonversi oleh Falcao.

Kemenangan ini membawa Monaco untuk pertama kalinya di musim ini sejak pekan keenam berhasil keluar dari zona degradasi. Klub kerajaan ini kini menduduki peringkat ke-17 dengan 13 poin, sedangkan Amiens berada di peringkat ke-19, juga dengan 13 poin.

Pada pertandingan Liga Prancis lainnya, Nice ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Angers. Hasil yang membuat Nice tetap berada di peringkat ketujuh dengan 25 poin, sedangkan Angers naik ke peringkat ke-12 dengan 18 poin.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar