Lyon ditahan imbang Lille 2-2

id penyerang lyon

Lyon ditahan imbang Lille 2-2

Penyerang Olympique Lyon Bertrand Traore (kiri) berusaha menjaga penguasaan bola di tengah kawalan pemain Lille Nicolas Pepe dalam pertandingan Liga Prancis di Stadion Pierre Maurroy, Lille, Prancis, Sabtu (1/12/2018) setempat. (twitter.com/OL)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Olympique Lyon mencuri satu poin dari kandang Lille setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pekan ke-15 Liga Prancis di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Minggu dini hari WIB.

 Lyon tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 28 poin, sedangkan Lille (27) untuk sementara menggeser Montpellier (26) untuk menduduki peringkat ketiga, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Namun demikian, Lyon masih tertinggal 14 poin dari pemuncak klasemen sekaligus juara bertahan Paris St Germain (42) yang baru akan berlaga pada Senin (3/12) dini hari WIB.

Tim tamu memulai pertandingan dengan tekad memperlihatkan kualitas sebenarnya setelah berhasil menahan imbang Manchester City dengan skor 2-2 di ajang Liga Champions pada tengah pekan, namun peluang-peluang mereka yang didapat melalui Memphis Depay dan Maxwell Cornet masih dapat digagalkan kiper Mike Maignan.

Justru Lille yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-17. Mehmet Zeli Celik memainkan operan satu-dua dengan Nicolas Pepe sebelum mengirim umpan silang yang dapat dimaksimalkan Loic Remy untuk menjadi gol. Ini merupakan gol pertama sang penyerang sejak kembali berkompetisi di Liga Prancis pada musim ini.

Tuan rumah menggandakan keunggulannya pada menit ke-28. Diawali operan Houssem Aouar yang dapat diintersep Thiago Mendes, Remy memimpin serangan balik, untuk kemudian mengirim operan yang dapat diselesaikan Pepe menjadi gol.

Menjelang babak pertama usai, Lyon memiliki satu peluang bagus untuk memperkecil ketertinggalan tetapi sepakan Jonathan Ikone membentur tiang gawang.

Peluang emas didapat Lyon pada awal babak kedua. Pelanggaran yang dilakukan Thiago Mendes terhadap Bertrand Traore membuat wasit menunjuk titik putih, namun eksekusi penalti Memphis Depay melambung di atas mistar gawang.

Lyon baru mampu membalas satu gol pada menit ke-63, kali ini Depay mampu menaklukkan pengawalnya dan mengirim operan untuk dikonversi menjadi gol oleh Traore.

Penyerang asal Belanda itu melepaskan sepakan yang membentur mistar gawang pada menit ke-81, sebelum Lyon akhirnya berhasil menyamakan kedudukan ketika sepakan mendatar Martin Terrier mengenai Traore, dan Moussa Dembele mampu memanfaatkan peluang untuk mengemas gol.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Prancis:

Lille (4-2-3-1): Maignan, Celik, Dabila, Jose Fonte, Ballo-Toure, Mendes, Xeka, Pepe, Ikone (Maia 87'), Bamba (Ie 70'), Remy (Rafael Leao 73')

Olympique Lyon (5-3-2): Lopes, Tete, Denayer, Marcelo (Dembele 73'), Marcal, Mendy, Ndombele, Depay, Aouar (Fekir 82'), Traore, Cornet (Terrier 32')

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar