Menuju pemerintahan bersih, Pemkab Boyolali gelar pengawasan

id Boyolali gelar Larwasda nuju pemerintahan bersih

Menuju pemerintahan bersih, Pemkab Boyolali gelar pengawasan

Wakil Bupati M Said Hidayat saat memberikan pengarahan dalam acara Gelar Pengawasan Daerah 2018 di aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Boyolali, Kamis. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (Antaranews Jateng) - Kantor Inspektorat Pemerintah Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah menggelar kegiatan Pengawasan Daerah pada 2018 dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan baik di daerah itu.

"Pada kegiatan itu, memaparkan hasil pengawasan di Pemerintah Kabupaten Boyolali tahun ini," kata Sekretaris Inspektorat Pemerintah Kabupaten Boyalali M. Agus Basri di Boyolali, Kamis.

Ia mengharapkan dengan kegiatan tersebut semua pihak terkait makin menyadari tentang pentingnya fungsi pengawasan dalam upaya mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih.

Kegiatan tersebut dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Boyolali.

Wakil Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terkait dengan langkah dan komitmen semua pihak dalam upaya menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

Roda pemerintahan yang baik, kata dia, mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga pengawasan yang efektif dan efisien.

"Jalankan roda pemerintahan sebaik-baiknya karena hal ini, merupakan komitmen bersama dalam rangka memajukan Kabupaten Boyolali yang bersih. Rekatkan komunikasi dengan baik," kata dia.

Pada kesempatan itu, Wabup Said juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah objek pemeriksaan dengan penyelesaian tindak lanjut yang tercepat. 

Sejumlah objek pemeriksaan itu, yakni Desa Gladagsari, Kecamatan Ampel, UPT Puskesmas Simo, dan Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Penghargaan kepada OPD dengan akuntabilitas kinerja terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali diterima Kecamatan Andong, Cepogo, dan Inspektorat Daerah Pemkab Boyolali.
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar