Warga Batang nikmati jalan desa hasil kerja TMMD

id TMMD, warga batang

Warga Batang nikmati jalan desa hasil kerja TMMD

Jalan penghubung antardesa hasil kerja Program TMMD di Batang (Foto: Dok. Kutnadi)

 Batang (Antaranews Jateng) - Masyarakat Desa Durenombo, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, kini bisa menikmati hasil program kerja Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa Reguler yaitu berupa jalan penghubung antardesa.

Tokoh masyarakat Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Rohani di Batang, Rabu, mengatakan bahwa program kerja Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan secara terintegrasi bersama rakyat, berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian warga. 

"Dengan adanya program TMMD Reguler ke-103 yang sudah selesai dikerjakan, kini seluruh warga  Desa Durenombo merasa senang karena jalan yang diimpikan sudah menjadi kenyataan dan mampu mengangkat perekonomian warga," katanya.

Menurut dia, penyelenggaraan TMMD selalu mengutamakan aspirasi dari bawah guna mewadahi kepentingan masyarakat di daerah sasaran secara komprehensif dan integral.

Dengan Selesainya program TMMD Reguler Kodim 0736/Batang di Desa Durenombo ini, kata dia, kini masyarakat sudah bisa menikmati jalan beraspal yang menghubungkan desa lainnya.
 
"Saat ini, warga sudah tidak perlu memikul hasil pertanian dengan berjalan kaki menuju ke pasar atau desa lainnya namun bisa menggunakan kendaraan karena sudah dibangun jalan penghubung yang beraspal," katanya.

Komandan Kodim 0736/ Batang Letkol Henry Napitupulu mengatakan bahwa kerja sama TNI bersama rakyat harus terus ditumbuhkembangkan dalam upaya meningkatkan perekonomian warga dan menjaga keutuhan NKRI.

 "Kami mengapresiasi terhadap warga di lokasi TMMD yang antusias dan bersamangat untuk membangun desa. Oleh karena, kami berharap dengan selesainya pembangunan jalan beraspal ini dapat meningkatkan perekonomian warga," katanya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar