Susi Susanti lega Indonesia capai target di kejuaraan dunia junior

id bulu tangkis

Susi Susanti lega Indonesia capai target di kejuaraan dunia junior

Kabidbinpres PBSI Susi Susanti. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susi Susanti mengaku lega karena Garuda Muda telah berhasil mencapai target dalam kejuaraan BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada. 

“Mengenai hasil BWF World Junior Championships 2018 itu, rasanya cukup lega karena apa yang menjadi target kami bisa terpenuhi, seperti di nomor beregu kami pasang target minimal semifinal,” kata Susi dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Senin. 

Di nomor beregu, menurut dia, target tersebut dibuat karena melihat peta kekuatan yang tidak merata, yakni kuat di nomor ganda, namun masih kurang di nomor tunggal. Begitu juga di nomor perorangan, target yang ditentukan juga sama seperti nomor beregu. 

“Untuk nomor perorangan juga sesuai dengan prediksi kami. Kami berharap di ganda putri dan ganda campuran. Tapi dengan partai final Minggu (18/11) yang mempertemukan pemain Indonesia semua, itu sudah cukup baik,” ujar Susi. 

Meskipun demikian, mantan pebulu tangkis itu tetap berharap agar seluruh atlet terus meningkatkan kemampuannya masing-masing, sehingga mampu dapat memberikan hasil yang maksimal dan terbaik bagi Indonesia. 

“Ke depannya, kami semua harus bekerja lebih keras lagi. Karena kami ingin di semua sektor, di semua nomor pertandingan bisa mencapai prestasi terbaik,” ungkap Susi. 

Dalam kejuaraan bulutangkis BWF Wolrd Junior Championships 2018 yang berlangsung di lapangan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, tim junior Indonesia berhasil membawa pulang satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu. 

Medali emas dimenangkan oleh pasangan ganda campuran Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil usai mengalahkan rekan satu timnya di babak final, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang kemudian meraih medali perak. 

Sementara itu, tiga medali perunggu diraih oleh nomor beregu campuran dua pasangan ganda putri, yakni Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Baca juga: Leo/Indah sabet medali emas BWF World Junior Championships 2018
 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar