Menteri BUMN jajal jalan tol dengan kecepatan 160 km/jam

id Tol Batang_Pemalang, Menteri BUMN

Menteri BUMN jajal jalan tol dengan kecepatan 160 km/jam

Menteri BUMN Rini Soemarno bersama rombongan berfoto bersama di dekat Jembatan Kalikuto yang berada di perbatasan Kabupaten Batang-Kendal, Jawa Tengah. (Foto: Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno bersama rombongan menjajal ruas jal;an Tol Trans Jawa dengan masing-masing mengendarai mobil milik BUMN yang dilajukan dengan kecepatan tinggi, Senin.

"Tadinya saya naik bus. Kemudian saya mengatakan pada beberapa dirut, berani nggak menyopir sendiri, mumpung jalur tol belum betul-betul operasional. Kita tes dengan kecepatan 160 kilometer per jam, ternyata keren dan mulus," katanya di Jembatan Kalikuto Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin.

Pada kesempatan itu, Menteri BUMN didampingi oleh Direktur Bank BRI, Direktur PT Waskita Karya, dan sejumlah pejabat lainnya.

Setelah mengetes jalur tol dengan mengendarai mobil, Direktur BRI bercerita saat berkunjung ke Eropa dengan menyewa mobil di Otto Ban Jerman melintasi jalu tol di sana pada Menteri BUMN. 

"Ternyata (mereka mengatakan) bahwa jalur tol (Trans Jawa) sama dan keren," katanya.    

Ia mengatakan jalur tol (Merak-Surabaya) siap dilalui kendaraan untuk libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Insya Allah jalur tol dari Merak sampai Surabaya, akan tersambung dan siap dilalui kendaraan untuk libur Natal dan Tahun Baru 2019. Bapak Presiden Jokowi, insya Allah bisa meresmikan (jalur tol) sebelum libur Natal," katanya.

Menteri BUMN Rini bersama rombongan juga menyempatkanm membuat vlog, menggambarkan kemegahan rancangan Jembatan Kalikuto yang sekaligus menjadi ikon perbatasan dua daerah yaitu Kabupaten Batang-Kabupaten Kendal.

Saat membuat vlog, Menteri BUMN dengan bangga memamerkan kesuksesan pembangunan jalan Tol Trans Jawa yang membentang dari Jakarta hingga Surabaya.

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar