Ubah aturan barang kiriman, Bea Cukai tingkatkan pelayanan

id bea cukai,aturan, barang kiriman

Ubah aturan barang kiriman, Bea Cukai tingkatkan pelayanan

Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) di Ruang Pendidikan KPPBC TMP Tanjung Emas dihadiri seluruh pejabat dan pegawai. (Foto: Humas Bea Cukai)

Semarang - Bea Cukai Tanjung Emas terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan mengubah aturan barang kiriman melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK).

Perubahan aturan tersebut yakni PMK Nomor 112/PMK. 04/2018 tentang Perubahan PMK Nomor 182/PMK.04/2016 bahwa pembebasan bea masuk barang kiriman yang diimpor untuk dipakai diberikan atas keseluruhan barang kiriman tidak melebihi FOB USD 75.00. 

Sosialisasi perubahan regulasi tersebut salah satunya disampaikan melalui kegiatan rutin Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) di Ruang Pendidikan KPPBC TMP Tanjung Emas yang dihadiri seluruh pejabat dan pegawai.

Kegiatan tersebut membahas materi mengenai peraturan barang bawaan penumpang dan awak sarana pengangkut serta peraturan terbaru barang kiriman.

"Intinya petugas di lapangan harus matang di konsep dan filosofi personal use dan nonpersonal use," kata Kepala Seksi PKC I Heru Sigit Jatmiko.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi untuk mempertajam pengetahuan para pejabat dan pegawai dengan harapan dapat menambah pengetahuan pejabat dan pegawai terutama yang terkait pelayanan langsung, terhadap barang bawaan penumang dan awak sarana pengangkut serta barang kiriman.

 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar