Bima Sakti masih berkomunikasi dengan Luis Milla

id bima sakti

Bima Sakti masih berkomunikasi dengan Luis Milla

Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti (kiri) didampingi pesepak bola Febri Hariyadi (kedua kanan), kiper Andritany Ardhiyasa (kanan) dan Deputi Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Setiawan Surya memegang tropi juara AFF di Jakarta, Minggu (4/11/2018). Kejuaraan piala AFF Suzuki Cup 2018 dimulai pada tanggal 8 November, sementara itu Timnas Indonesia yang berada di Grub B akan menjalani laga perdana melawan Timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat 9 November 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti mengakui masih terus berkomunikasi dengan mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla.

Menurut Bima, Milla selalu mendukung keputusannya di timnas yang kini disiapkan untuk mengikuti Piala AFF 2018.

"Saya juga mengabarkan kepada Milla tentang pemain pilihan saya dan dia menyatakan dukungan," ujar Bima Sakti di Jakarta, Minggu.

Pelatih berusia 42 tahun itu pun tak lupa pesan Luis Milla kepada dirinya terkait sepak bola Indonesia.

Milla mengingatkan Bima Sakti bahwa membangun sepak bola nasional tidak pernah mudah. 

"Dia selalu menekankan bahwa kompetisi usia dini penting untuk dijalankan demi membentuk tim nasional yang baik di semua level khususnya usia muda seperti U-16 dan U-19. Semua ini butuh proses," tutur Bima.

Hubungan Bima Sakti dengan Luis Milla, pelatih asal Spanyol, memang diketahui terjalin baik. Mereka bekerja sama sebagai pelatih dan asisten pelatih di tim nasional U-23 dan senior Indonesia sejak tahun 2017.

Duet ini kemudian berpisah setelah kontrak Luis Milla habis pada Agustus 2018. Bima Sakti kemudian ditunjuk untuk menggantikan posisi Luis Milla sebagai pelatih kepala tim nasional.

Seperti diketahui, tim nasional Indonesia akan berlaga di Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018.

Tim nasional Indonesia, yang bergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan Timor Leste, mulai bertanding pada Jumat, 9 November 2018 menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Singapura. 

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menargetkan Indonesia meraih juara di Piala AFF 2018 tersebut.
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar