Singkirkan petenis Portugal, Djokovic lolos ke putaran ketiga Paris Masters

id petenis serbia

Singkirkan petenis Portugal, Djokovic lolos ke putaran ketiga Paris Masters

Petenis Serbia Novak Djokovic memukul bola dalam pertandingan Paris Masters melawan Joao Sousa yang berlangsung pada Selasa (30/10/2018). (twitter.com/RolexPMasters)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Perjuangan Novak Djokovic untuk mengakhiri tahun sebagai petenis peringkat satu dunia berlanjut dengan kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis kualifikasi asal Portugal Joao Sousa dalam putaran kedua Paris Masters, Paris, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Petenis peringkat dua dunia yang mendapatkan bye pada putaran pertama ini, empat kali mematahkan serve lawannya untuk memperpanjang laju kemenangannya menjadi 19 pertandingan, demikian dilansir Reuters.

Petenis 31 tahun asal Serbia itu kembali memperlihatkan kemampuan terbaiknya musim ini seperti yang ditampilkannya saat memenangi Grand Slam di Wimbledon dan AS Terbuka, serta meraih kesuksesan pada ajang-ajang ATP Masters di Cincinnati dan Shanghai.

Agar Djokovic dapat menggeser Rafa Nadal dari posisi puncak ketika daftar peringkat ATP selanjutnya dirilis pada Senin, ia harus mengungguli petenis Spanyol itu di ibukota Prancis pada pekan ini.

Jika kedua petenis kalah di putaran yang sama, Nadal akan mempertahankan peringkat satu dunianya menjelang turnamen penutup musim ATP Finals di London bulan depan.

Petenis Kanada Milos Raonic bangkit dari tertinggal satu set untuk mencapai putaran kedua berkat kemenangan 6-7(4), 7-6(5), 7-6(5) atas petenis tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga.

Pada pertemuan antar sesama mantan finalis itu, Raonic melepaskan 23 ace dan memenangi 89 persen poin-poin serve pertamanya untuk menaklukkan Tsonga dalam pertarungan yang berlangsung kurang dari tiga jam.

Raonic selanjutnya akan bertemu Roger Federer, yang mengejar gelar ke-100 sepanjang kariernya setelah memenangi Swiss Indoors pekan lalu.

Fernando Verdasco, yang mencapai perempat final tahun lalu, memperlihatkan penampilan bagus untuk mengalahkan petenis Prancis Jeremy Chardy dengan skor 6-4, 6-4.

Petenis 34 tahun asal Spanyol itu akan berhadapan dengan kompatriotnya Nadal pada putaran kedua yang berlangsung pada Rabu.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar