Loftus-Cheek cetak gol lagi, Chelsea lumat Burnley 4-0

id chelsea

Loftus-Cheek cetak gol lagi, Chelsea lumat Burnley 4-0

Gelandang serang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek (kanan), berusaha mengendalikan bola di bawah kawalan bek Burnley, Charlie Taylor, dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Minggu (28/10/2018). (twitter.com/ChelseaFC)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, kembali mencetak gol saat timnya meraih kemenangan 4-0 dalam lawatan ke markas Burnley untuk laga pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Minggu.

Gol Loftus-Cheek tersebut melengkapi tiga gol lain Chelsea yang lebih dulu dicetak oleh Alvaro Morata, Ross Barkley dan Willian, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Loftus-Cheek mencetak gol perdananya di Liga Inggris musim ini, setelah tengah pekan lalu mengemas trigol dalam kemenangan Chelsea atas BATE Borisov di fase Grup L Liga Europa.

Catatan empat gol dalam semusim itu sejauh ini merupakan capaian jumlah gol terbanyak pemain jebolan akademi Chelsea itu bersama tim London tersebut sepanjang kariernya.

Loftus-Cheek masuk ke lapangan pada menit 30 menggantikan Pedro yang terlihat mengalami kesakitan.

Pesepak bola berusia 22 tahun itu lantas melanjutkan tren positif yang tengah dilakoninya bersama The Blues dengan melengkapi kemenangan tim besutan Maurizio Sarri menjadi 4-0 lewat golnya pada menit kedua waktu tambahan.

Berawal dari sebuah aksi David Luiz kemelut terjadi di depan gawang Burnley, bola jatuh di hadapan Loftus-Cheek. Ia lantas melepaskan tembakan yang sempat membentur pemain Burnley sebelum mengecoh kiper Joe Hart dan melesak ke dalam gawang.

Sebelumnya, Chelsea membuka keunggulan lewat gol Morata pada menit 22 yang menyelesaikan kerja sama apik antara N'Golo Kante dengan Ross Barkley dengan sepakan rendah.

Lantas pada menit 57, Barkley menggandakan keunggulan Chelsea atas tuan rumah lewat aksi individualnya melewati tiga pemain lawan yang diselesaikan dengan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau Hart.

Lima menit kemudian giliran Willian menerima umpan dari Barkley, mengendalikannya melewati dua pemain lawan dan melepaskan tendangan melengkung demi memperbesar keunggulan Chelsea.

Setelah dilengkapi gol Loftus-Cheek, kemenangan 4-0 atas Burnley menjadi hasil positif kedua yang diraih Chelsea kendati absennya bintang mereka, Eden Hazard, akibat masalah yang ditengara cedera punggung.

Hasil itu juga membuat Chelsea naik ke peringkat kedua klasemen dengan raihan 24 poin, sementara Burnley (8) harus rela turun ke urutan 15.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Burnley (4-4-1-1): Joe Hart; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Berg Gudmundsson, Jack Cork (Ashley Westwood), Steven Defour, Robbie Brady; Jeff Hendrick (Ashley Barnes); Sam Vokes (Chris Wood)
Pelatih: Sean Dyche

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho (Cesc Fabregas), Ross Barkley; Pedro (Ruben Loftus-Cheek), Alvaro Morata (Olivier Giroud), Willian
Pelatih: Maurizio Sarri
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar