Taklukkan BATE, Loftus-Cheek ukir hattrick untuk Chelsea

id liga

Taklukkan BATE, Loftus-Cheek ukir hattrick untuk Chelsea

Pemain Chelsea Ruben-Loftus Cheek merayakan golnya pada pertandingan Liga Europa yang berlangsung di Stamdorfd Bridge pada Kamis malam. (twitter.com/rubey_Icheceek)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Pemain muda Chelsea Ruben Loftus-Cheek mengukir trigol saat timnya menang 3-1 atas BATE Borisov dalam pertandingan Grup L Liga Europa yang dimainkan di Stamford Bridge, London, Inggris, pada Jumat dini hari WIB.

Dengan hasil ini, The Blues kokoh berdiri di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Pertandingan baru berlangsung dua menit saat Loftus-Cheek menyarangkan gol pertama. Zapacosta merangsek melewati dua pengawalnya di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang dari tepi kotak penalti Loftus-Cheek yang tidak terkawal kemudian menyelesaikan peluang dengan mengarahkan bola ke sudut jauh.

Loftus-Cheek kembali mencetak gol enam menit berselang. Diawali dari pergerakan di lapangan tengah, Davide Zapacosta melaju ke depan dan memaksa timnya mendapat tendangan sudut. Loftus-Cheek kemudian mampu mengecoh pengawalnya dan menyambar bola dengan sepakan voli.

Pada babak kedua, ia melengkapi trigolnya pada menit ke-54. Ia memulai pergerakan dengan bekerja sama dengan Pedro, yang menyepak bola ke kotak penalti dan membentur Filipovic. Bola pantul kemudian jatuh ke penguasaan Loftus-Cheek di tepi kotak penalti, dan ia melepaskan tembakan untuk masuk ke sudut jauh gawang.

Aleksey Rios mengemas gol hiburan bagi BATE saat pertandingan memasuki menit ke-79. Rios yang tidak terkawal dapat dengan mudah meneruskan tendangan bebas dari sisi kiri.

Dalam pertandingan lain di Grup L, klub Hungaria Vidi FC mencatatkan kemenangan perdana mereka di kompetisi Eropa ini, saat mereka menang 2-0 di markas PAOK Thessaloniki. Kedua gol kemenangan Vidi dibukukan oleh Szabolcs Huszti (12') dan Stopira (45').

Kemenangan ini membuat Vidi mengoleksi tiga poin, jumlah poin yang sama dengan yang dimiliki PAOK dan BATE.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Chelsea (4-3-3): Arrizabalaga, Zappacosta, Cahill, Christensen, Zappacosta, Kovacic, Fabregas, Loftus-Cheek, Willian (Moses 57'), Giroud, Rodriguez
Pelatih: Maurizio Sarri

BATE (4-3-3): Scherbitski, Rios, Filipovic, Filipenko, Volodko, Baga (Yablonski 76'), Dragun, Hleb (Ivanic 59'), Skavysh, Signevich (Tuominen 71'), Stasevich  
Pelatih: Aleksey Baga
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar