Pekan kedelapan Bundesliga, Dortmund berpeluang perbesar keunggulan

id boru

Pekan kedelapan Bundesliga, Dortmund berpeluang perbesar keunggulan

Tim Borussia Dortmund melakukan latihan rutin pada Rabu (17/10/2018) (twitter.com/BVB)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Borussia Dortmund berpeluang memperbesar keunggulannya di puncak klasemen Liga Jerman, sebab pada pertandingan lanjutan pekan ke-8 yang akan dimainkan pada Sabtu mereka akan dijamu tim juru kunci VfB Stuttgart.

Dortmund memiliki rekor positif di Liga Jerman, di mana mereka memenangi tiga pertandingan terakhirnya, rentetan hasil yang membuat pasukan Lucien Favre berhak memuncaki klasemen dengan koleksi tujuh poin.

Sejumlah pemain seperti Christian Pulisic, Shinji Kagawa, dan Raphael Guerreiro kemungkinan masih belum dapat memperkuat tim, namun mereka masih memiliki sederet pemain yang dapat diandalkan.

Marco Reus telah pulih dari cedera lututnya dan dapat dimainkan sejak awal, sedangkan Paco Alcacer berpeluang melakukan debut penuhnya di Liga Jerman setelah mengemas enam gol dari tiga penampilannya sebagai pemain pengganti.

Situasi berkebalikan menimpa kubu Stuttgart, mereka telah memecat pelatih Tayfun Korkut setelah menelan kekalahan 1-3 dari Hannover sebelum jeda internasional. Pelatih baru Markus Weinzierl tidak terlalu menonjol saat masih menangani Schalke, namun ia memiliki catatan hasil-hasil bagus dan pendekatan positif saat sebelumnya mengarsiteki Augsburg.

Di atas kertas, Dortmund jelas dijagokan. Namun Stuttgart memiliki catatan positif saat menjadi tuan rumah, mereka tidak terkalahkan sebanyak sembilan kali dari sepuluh pertandingan kandang terakhirnya di Liga Jerman.

Tim peringkat ke-2 RB Leipzig akan mendatangi markas tim peringkat ke-10 Augsburg. Pelatih Leipzig Ralf Rangnick tidak memiliki masalah cedera pemain sehingga dapat menurunkan kekuatan penuh, sedangkan beberapa pemain utama AUgsburg harus menepi karena cedera.

Augsburg tampil cukup baik saat mereka kalah 3-4 di markas Dortmund sebelum jeda internasional. Mereka juga memiliki catatan bagus yakni kemenangan 1-0 saat menjamu Leipzig musim lalu, dan berharap akan dapat mengulangi pencapaian positif tersebut.

Leipzig sendiri baru merebut peringkat kedua pada jeda internasional setelah meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Jerman. Mereka telah menemukan irama menyerangnya dan menaklukkan Hoffenheim pada pertandingan tandang terakhirnya. Sehingga, besar kemungkinan mereka akan dapat membawa pulang kemenangan dari markas Ausgburg pada Sabtu.

Borussia Moenchengladbach menghuni peringkat ke-3 setelah sebelum jeda internasional menang 3-0 atas Bayern Muenchen, dan secara umum mereka memulai musim dengan meyakinkan. Pada Minggu, mereka akan menjamu tim yang berselisih lima strip di bawahnya, Mainz 05.

Berbekal kepercayaan diri berkat kemenangan atas Muenchen, Gladbach berpeluang mengantungi kemenangan dari tamunya kali ini. Mainz sendiri memiliki pertahanan terbaik di liga sejauh ini, di mana mereka baru kemasukan empat gol, namun mereka pun memiliki sektor serangan terburuk di liga.

Tim peringkat ke-4 Werder Bremen akan dijamu tim posisi ke-15 Schalke 04. Bremen baru kalah satu kali dari tujuh pertandingan di Liga Jerman sejauh ini dan merupakan tim yang cukup seimbang, sedangkan tuan rumah berada dalam kondisi moral yang bagus berkat keberhasilannya mencatatkan dua kemenangan berturut-turut setelah memulai musim dengan lima kekalahan beruntun.

Tim peringkat ke-5 Hertha Berlin akan kedatangan tim posisi ke-11, Freiburg. Tim ibukota ini baru kalah satu kali dari tujuh pertandingan di Liga Jerman, setelah berhasil menang 2-0 atas Muenchen pada laga kandang terakhirnya, mereka berharap akan kembali merengkuh tiga poin di Olympiastadion. Freiburg sebenarnya juga memulai musim dengan cukup baik dan baru satu kali kalah dari lima pertandingan terakhirnya, namun masalah cedera membuat mereka sulit mencapai stabilitas.

Juara bertahan Muenchen sedang terpuruk di peringkat ke-6 dan pada Sabtu akan melawat ke markas Wolfsburg. Muenchen sedang berada di tren negatif setelah menelan dua kekalahan pada dua pertandingan terakhirnya di liga. Krisis cedera pemain telah merepotkan kiprah tim raksasa Bavaria ini pada awal musim.

Jadwal pertandingan Liga Jerman pekan ke-8:
Sabtu 20 Oktober
01.30 Eintracht Frankfurt vs Fortuna Duesseldorf
20.30 Nuernburg vs Hoffenheim
20.30 Bayer Leverkusen vs Hannover 96
20.30 Augsburg vs RB Leipzig
20.30 vfB Stuttgart vs Borussia Dortmund
20.30 Wolfsburg vs Bayern Muenchen
20.30 Schalke -4 vs Werder Bremen

Minggu 21 Oktober
20.30 Hertha Berlin
23.00 Borussia Moenchengladbach vs Mainz 05

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar