Petani Magelang deklarasikan Kurma dukung Jokowi-Ma'ruf

id kurma magelang

Petani Magelang deklarasikan Kurma dukung Jokowi-Ma'ruf

Kalangan petani di wilayah Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, deklarasikan Koordinator Relawan untuk Ma'ruf Amin (Kurma) guna mendukung pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019. (Heru Suyitno)

Magelang (Antaranews Jateng) - Kalangan petani di wilayah Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendeklarasikan Koordinator Relawan untuk Ma`ruf Amin (Kurma) guna mendukung pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma`ruf Amin pada Pemilu 2019.

"Deklarasi para petani ini sejalan dengan program arus baru ekonomi Indonesia yang digagas oleh Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin," kata Sekjen DPP Kurma Aris Munandar, dalam keterangan pers di Magelang, Jumat.

Ia mengatakan program yang memperhatikan pada pelestarian sumber air, pelestarian sumber daya alam baik flora maupun fauna, pendidikan dan pemberdayaan kepada petani.

"Kekuatan ekonomi bangsa dan kedigdayaan marwah bangsa sebenarnya ada pada kekuatan petani dan kedigdayaan petani dalam mempertahankan eksistensinya sebagai petani dan penjaga pangan NKRI," katanya.

Mereka optimistis pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01?akan terpilih dan memajukan sektor pertanian, perikanan, dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Menurut dia potensi pertanian di Kecamatan Grabag cukup besar dibanding wilayah lain di Kabupaten Magelang. 

Dalam waktu dekat, pihaknya akan mengirim petani Grabag untuk belajar pertanian ke Malang, Jawa Timur.

Ia menuturkan akan mengupayakan seluruh operasional petani terlayani dalam satu pintu. Upaya ini untuk mengurangi utang para petani. 

Kurma merupakan komunitas yang mendidik kader petani, pekebun, dan peternak.

Selain petani, relawan Kurma juga berisi para pegiat UMKM, santri, aktivis organisasi kemasyarakat. 

Gerakan ini adalah gerakan nonpartai dan merupakan bagian dari pemenangan Jokowi-Ma`ruf.

Aris mengungkapkan tujuan lain gerakan ini adalah untuk menggaet kaum santri di Indonesia. 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar