Dewi Aryani beri air bersih kepada warga Kabupaten Tegal

id Aryani, Tegal

Dewi Aryani beri air bersih kepada warga Kabupaten Tegal

Anggota Komisi IX (Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan) DPR RI Dewi Aryani menyambangi dan memberikan bantuan air bersih pada warga di sejumlah wilayah kekeringan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (Foto (Dok. Dewi Aryani))

Tegal (Antaranews Jateng) - Anggota Komisi IX (Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan) DPR RI Dewi Aryani menyambangi sekaligus memberikan bantuan air bersih kepada warga di sejumlah wilayah yang mengalami kekeringan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis.

"Kemarau yang relatif cukup panjang mengakibatkan sejumlah wilayah kekeringan dan warga kesulitan memperoleh air bersih untuk kebutuhan sehari-hari karena air sumur juga mulai mengering," kata Dewi melalui pesan singkatnya kepada Antara di Pekalongan, Kamis.

Dewi mengemukakan hal itu untuk merespons Pemerintah Kabupaten Tegal yang akan mengkaji upaya mengatasi kekeringan di wilayah pantura dengan bekerja sama dengan Pemkab Pemalang agar bisa mengalirkan air bersih ke wilayah Kecamatan Warurejo dan Suradadi.

"Oleh karena, kami menggalang gotong royong untuk membantu warga memperoleh air bersih. Sejumlah desa akan kami sambangi sambil menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 2 truk tangki air per titik," katanya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu mengatakan bahwa sejumlah desa yang sudah diberikan bantuan air bersih antara lain Jatimulya, Jatilawang, Rangimulya, dan Kertasari Kecamatan Warurejo.

"Kami berharap air bersih tersebut bisa membantu warga desa yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih," katanya.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan 9 (Kabupaten Brebes, Tegal, dan Kota Tegal) Jawa Tengah ini juga melakukan dialog dengan warga dan Kepala Desa Rangimulya. 

Warga pun menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Dewi Aryani dalam upaya membantu mereka yang kini sedang kesulitan mendapatkan air bersih.

"Bantuan ini semata-mata membantu meringankan beban warga dalam mendapatkan air bersih terutama untuk konsumsi dan memasak agar rakyat tetap dapat memenuhi kebutuhan air bersih. Jangan sampai rakyat terpaksa menggunakan air sungai apalagi jika sudah tercemar," kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini.



 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar