Kanye West dan Kardashin beri sepatu pemimpin Uganda

id Kanye West dan Kadarshin berikan,sepatu pemimpin Uganda

Kanye West dan Kardashin beri sepatu pemimpin Uganda

Kanye West dan Kim Kardashian mengapit Presiden Uganda Yoweri Museveni di Uganda, Senin (15/10/2018) (Handout via Reuters)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Kanye West dan Kim Kardashian memberikan sepasang sepatu sneakers sang rapper pada pemimpin Uganda, Senin (15/10) waktu setempat, dan keduanya mendapatkan nama Uganda, dalam pertemuan yang bertujuan mempromosikan pariwisata Afrika Timur itu.

Beberapa hari setelah bertemu Presiden Donald Trump di Gedung Putih, Kanye West mempersembahkan Yoweri Museveni -- sepasang sepatu olahraga putih buatan perusahaannya sendiri -- yang sudah ditandatangani menggunakan spidol.

Dikutip Reuters, pasangan selebritas itu tiba pada Jumat dan menginap di penginapan safari mewah di taman nasional yang memiliki pemandangan air terjun indah serta hewan-hewan liar termasuk jerapah dan singa.

Kantor Museveni mengatakan sang presiden memberikan bintang AS itu nama Uganda.

Dia memberi nama pada Kanye --yang bulan lalu mengatakan ia ingin dipanggil "Ye-- "Kanyesigye", nama yang umum di kalangan Banyankore, grup etnis di mana Museveni berasal. Sedangkan Kim diberi nama "Kemigisha", artinya "dia yang diberkahi Tuhan", ujar kantor Museveni dalam keterangan.

Kanye "mengekspresikan rasa bahagia berada di Uganda, yang disebutnya sebagai rumah kedua," begitu bunyi keterangan tersebut, menambahkan Kanye berjanji mendirikan "sekolah pariwisata kelas di dunia di negara itu sebagai landasan pariwisata tak hanya di Uganda, tapi di wilayan Afrika Timur pada umumnya."

Museveni (74) telah menjabat sejak 1986 dan pada Januari menandatangani keputusan yang membatalkan aturan batas usia 75 tahun untuk kandidat presiden, sebuah gerakan yang menurut kritikus merupakan upayanya terus berkuasa.

Salah satu orang yang terang-terangan mengkritiknya adalah bintang pop yang jadi politikus Robert Kyagulanyi alias Bobi Wine, yang mendapat dukungan besar dari anak-anak muda Uganda.
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar