Titi Kamal selalu biasakan anaknya cuci tangan

id Titi Kamal selalu biasakan, anaknya cuci tangan

Titi Kamal selalu biasakan anaknya cuci tangan

Pasangan selebirit Titi Kamal dan Christian Sugiono dalam konferensi pers "Gerakan Aksi Indonesia Merdeka dari Kuman" yang bertepatan dengan Global Handwashing Day di Jakarta, Senin (15/10/2018). (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (Antaranews Jateng) - ArtisTiti Kamal termasuk salah satu orangtua yang menekankan pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun sebagai upaya memutus rantai penyakit pada keluarganya. 

Kepada putranya, Juna (5), Titi punya cara tersendiri untuk membiasakan melakukan kegiatan sehat ini, yakni melalui media buku cerita. 

"Aku kasih tahu dengan cara fun. Aku membeli buku cerita yang mengedukasi dia, ada video dan lagunya juga. Bukunya aku bacain setiap malam. Jadi dia ingat kalau belum cuci tangan," ujar Titi dalam konferensi pers "Gerakan Aksi Indonesia Merdeka dari Kuman" Global Handwashing Day di Jakarta, Senin. 

Titi mengatakan, tak hanya di rumah, di luar rumah pun, dia bersama suami Christian Sugiono juga membiasakan Juna mencuci tangan, semisal saat berada di restoran ataupun sekolah. 

"Enggak hanya di rumah, misalnya saat berada di restoran, sebelum makan selalu cuci tangan. Aku biasakan cuci tangan sebelum makan, sebelum aku nyuapin makan, keluar dari kamar mandi," kata dia. (Editor : Fitri Supratiwi).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar