Dewi Aryani: Alokasi KIS-PBI Brebes 1.231.044 Jiwa

id Aryani, KIS PBI

Dewi Aryani: Alokasi KIS-PBI Brebes 1.231.044 Jiwa

Anggota Komisi 9 DPR RI Dewi Aryani didampingi Bupati Brebes Idza Priyanti di sela-sela kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Brebes, Senin (15-10-2018). (Foto: Dok. Dewi Aryani)

     Brebes (Antaranews Jateng) - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dr. Dewi Aryani, M.Si. mengatakan bahwa pemerintah telah menyetujui pengajuan penerima Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sebanyak 1.231.044 jiwa.

     "Kartu KIS-PBI khusus bagi warga Brebes (yang iurannya dibayar oleh pemerintah pusat) telah disetujui sebanyak 1.231.044  jiwa," kata Dewi Aryani saat kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Brebes, Senin.

     Kendati demikian, Dewi mengingatkan masyarakat tetap melaksanakan hidup sehat karena kesehatan adalah hal yang utama agar dapat menjalankan keshidupan sehar-hari.

     Politikus PDI Perjuangan ini mengatakan bahwa dirinya memiliki kewajiban untuk memperjuangkan masyarakat dapat hidup layak dengan kondisi sehat, serta terus memperjuangkan hak-hak rakyat yang berada di daerah pemilihannya.
 
     "Hidup sehat adalah hal yang utama karena jika seseorang telah jatuh sakit, akan menganggu seluruh aktivitasnya," kata Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr ini.

     Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil)  Jawa Tengah IX (Kabupaten Brebes, Kota Tegal, dan Kabupaten Tegal) ini mengajak masyarakat terus meningkatkan kebiasaan hidup sehat meski sebagian besar warga tidak mampu sudah mendapatkan alokasi kartu KIS tersebut.

     "Sehat tetaplah yang utama. Meski sudah mendapatkan kartu KIS, warga harus tetap meningkatkan kebiasaan hidup sehat," kata DeAr.

     Di sela kunjungan kerja ke Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX, anggota Komisi 9 DPR RI Dewi Aryani secara simbolis menyerahkan kartu KIS-PBI pada warga Kabupaten Brebes.
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar