Catur kembali sumbang lima medali emas di Asian Para Games

id raja sapta

Catur kembali sumbang lima medali emas di Asian Para Games

Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari (dua kanan) berfoto bersama peraih medali emas catur cepat kelas VI-B1 perorangan putra Edy Suryanto (ketiga kanan) dan peraih perunggu Carsidi (kanan) di GOR Cempaka Putih Jakarta, Jumat (12/10/2018) (Desi Purnamawati)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Tim catur Indonesia kembali mengharumkan nama bangsa dengan mempersembahkan lima medali emas di kategori catur cepat Asian Para Games 2018 di Jakarta, Jumat.

Medali emas untuk kelas VI-B1 (netra) perorangan putra diraih Edy Suryanto, di kelas yang sama perorangan putri emas diraih Tati Karhati.

Tiga medali emas lainnya dipersembahkan oleh kelas VI-B1 beregu putra putri dan VI-B2/B3 beregu putra.

Selain itu, tim catur juga mempersembahkan dua perak masing-masing dari kelas VI-B2/B3 (low vision)  perorangan putra atas nama Gayuh Satrio dan kelas PI (daksa)  beregu putra. 

Indonesia juga meraih tiga perunggu di catur cepat yang diraih Carsidi di kelas VI-B1 perorangan putra serta masing-masing dari kelas VI-B2/B3 beregu putri dan kelas PI beregu putri. 

Total raihan medali Indonesia dari cabang olahraga catur sebanyak 11 medali emas, lima perak dan enam perunggu pada Asian Para Games 2018.

Di posisi kedua raihan emas Filipina dengan lima emas dan Iran di tempat ketiga dengan empat emas. 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar