Kudus incar 73 medali emas pada Porprov Jateng 2018

id koni kudus target, 73 medali emas,porprov,koni kudus menargetkan

Kudus incar 73 medali emas pada Porprov Jateng 2018

Ratusan atlet antre bersalaman dengan Bupati Kudus Muhammad Tamzil usai upacara pelepasan kontingen Kudus untuk mengikuti Porprov 2018 di Surakarta, Kamis (11/10). (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (Antaranews Jateng) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menargetkan memperolehan 73 medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov) Jawa Tengah yang akan digelar di Surakarta.

"Kami berharap semua atlet bersungguh-sungguh untuk bisa merealisasikan target perolehan emas 73 medali emas atau untuk target posisi kontingen di klasemen akhir adalah tiga besar," kata Bupati Kudus Muhammad Tamzil didampingi Rinduwan di sela-sela pelepasan atlet Porprov di halaman Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis.

Ia menginginkan prestasi Kudus pada ajang Porprov 2018 bisa lebih baik dibandingkan sebelumnya, karena tahun 2013 sudah oernah masuk peringkat enam.

Dalam rangka memberikan dukungan kepada atlet dan pelatih agar konsentrasi penuh menghadapi ajang Porprov, maka semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diminta mendampingi masing-masing cabang olahraga.

"Biarlah pelatih dan pemain tidak lagi memikirkan hal-hal lain selama berada di tempat digelarnya ajang Porprov," ujarnya.

Selain menginstruksikan masing-masing kepala OPD mendampingi atlet Porprov, masing-masing cabang olahraga juga diminta menunjuk manajer yang nantinya bertugas mengurusi kebutuhan hidup selama berada di tempat terselenggaranya Porprov Jateng.

Ia mengingatkan atlet yang bertanding nantinya membawa nama baik Kabupaten Kudus sehingga harus bisa tampil maksimal agar mendapatkan medali emas.

Ketua KONI Kudus Rinduwan mengungkapkan selain menargetkan 73 medali emas, KONI juga menargetkan bisa mengoleksi 48 medali perak dan 42 perunggu.

Adapun jumlah cabang olahraga yang diikuti sebanyak 39 cabor dari 46 cabor yang dipertandingkan.

"Jumlah atlet dan official kontingen Kabupaten Kudus sebanyak 518 orang, meliputi 420 atlet dan 97 official, serta atlet paralimpic sebanyak 12 atlet dan tiga official.

Cabor yang berpotensi menjadi penyumbang medali emas cukup banyak, yakni atletik, renang, gulat, sepatu roda, biliard, senam, panahan, tenis lapangan, angkat berat, tarugn derajat, panjat tebing serta sejumlah cabor lainnya.  

Bagi atlet yang menyumbangkan medali juga dijanjikan hadiah berupa uang untuk medali emas bagi atlet perorangan sebesar Rp50 juta, medali perak Rp30 juta, dan perunggu Rp15 juta, sedangkan atlet beregu untuk medali emas bervariasi antara Rp60 juta hingga Rp75 juta, sementara atlet beregu besar sebesar Rp10 juta per atlet, sedangkan perak maupun perunggu juga disesuaikan dengan jumlah atletnya. 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar