Persis butuh satu poin untuk lolos delapan besar

id Persis butuh seri lawan Semen Padang

Persis butuh satu poin untuk lolos delapan besar

Penjaga gawang utama Persis Solo Galih Sudarsono bersiap menangkap bola dari tendangan gelandang Persis, Eli Nasoka, dalam latihan persiapan Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Sriwedari Solo, Kamis. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (Antaranews Jateng) -  Persis Solo yang menempati posisi kedua klasemen sementara Grup Barat dengan nilai 35 poin hanya membutuhkan tambahan satu angka atau bermain seri ketika menghadapi tuan rumah Semen Padang pada pertandingan terakhir Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin (15/10).

Di Grup Barat ada empat tim yang masih bersaing untuk lolos delapan besar mendampingi Semen Padang, kata Pelatih Persis Solo, Agus Yuwono, di sela latihan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis.

"Empat tim Grup Barat berpeluang mendampingi Semen Padang yang sudah dipastikan lolos masuk delapan besar dengan nilai 36 poin, yakni Persis Solo, Persita Tangerang, Persiraja Aceh, dan Aceh United," kata Agus Yuwono.

Oleh karena itu, kata Agus Yuwono, pada pertandingan penentuan atau yang terakhir tersebut dilaksanakan secara serentak pada hari Senin (15/10). Persis Solo melawan tim tuan rumah Semen Padang hanya cukup bermain seri untuk lolos ke delapan besar.

Pada pertandingan penentu grup barat tersebut jadwalnya sudah keluar yakni tuan rumah Persik Kendal melawan Persiraja Aceh, Aceh United melawan Persibat Batang, Cilegon United melawan Persika karawang, Persita Tangerang melawan Perserang, dan Semen Padan menjamu Persis Solo.

"Persis harus bisa bermain lepas melawan tuan rumah Semen Padang. Bayu Andra dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk mencuri poin di kandang Semen Padang," kata Agus Yuwono.

Persis Solo pada pertandingan putaran pertama yang bermain di Stadion Manahan Solo, berhasil mengalahkan Semen Padang skor 3-0. Hal ini, untuk modal motivasi pemainnya bermain penuh semangat, paling tidak bisa bermain imbang.

Agus Yuwono mengaku Semen Padang tim yang kuat dan kualitas pemain merata di semua lini. Ini tentu berbeda dibanding pada putaran pertama saat dikalahkan Persis.

"Kami akan berusaha mengimbangi permainan tim tuan rumah. Kami mewaspadai semua pemain lawan yang mendekati gawang Persis," katanya.

Data klasemen sementara Grup Barat Liga 2 Indonesia 2018, pada urutan pertama Semen Padang dari 21 bermain, meraih 36 poin, disusul Persis Solo (35) poin, ketiga Persita Tangerang (34) poin, Persiraja Aceh (32) poin, dan Aceh United (32) poin.            

"Dari Grup Barat akan diambil empat tim dari 12 klub yang bisa lolos ke babak delapan besar, sedangkan tiga tim terbawah terdegradasi," katanya. 

          
 

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar