Jokowi: Doa bersama karena Indonesia sedang berduka

id doa bersama

Jokowi: Doa bersama karena Indonesia sedang berduka

Calon Presiden no urut 01 Joko Widodo (tengah) bersama sejumlah tokoh lintas agama berdoa untuk korban gempa dan tsunami Palu di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/9). Acara yang sedianya jalan sehat tersebut dibatalkan dan diganti dengan doa bersama sebagai bentuk empati dan keprihatinan atas bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom/18.)

Solo (Antaranews Jateng) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan kegiatan doa bersama diselenggarakan oleh masyarakat Solo karena Indonesia sedang berduka dengan terjadinya bencana alam di Sulawesi Tengah. 

Kegiatan relawan di Solo, awalnya akan mengadakan jalan sehat, tetapi kemudian dibatalkan, dan diganti dengan doa bersama, kata Jokowi usai menghadiri acara Doa Bersama yang diikuti ribuan peserta di Stadion Srwiedari Solo, Minggu.

"Karena sedang berduka saudara-saudara kita baik yang ada di Lombok dan sekarang di Palu, Donggala, dan Sigi. Saudara kita sedang mendapatkan cobaan besar, sehingga saya meminta ke panitia stop kegiatan jalan sehatnya atau dibatalkan," kata Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan setelah acara doa bersama ini,akan langsung bertolak ke Palu untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

"Saya setiap menit setiap jam akan mengikuti terus perkembangan penanganan di daerah bencana itu. Saya akan ke lapangan sekarang ini, untuk melihat langsung keadaan di sana," kata Jokowi.

Presiden Jokowi saat keluar dari stadion sempat menjadi rebutan masyarakat warga Solo dan sekitar yang hadir di kawasan Sriwedari untuk berjabat tangan dan swafoto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Bahkan, Presiden dengan ramah juga memberikan lambaian tangan kepada warga yang belum sempat bersalaman dan swafoto karena banyaknya mereka yang ingin mendekati bersalaman dengan mantan Wali Kota Surakarta itu.

Rombongan Presiden Jokowi sekitar pukul 09.30 WIB langsung menuju Bandara Adi Soemarmo Boyolali untuk bertolak ke daerah bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. 

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar