Kota Magelang kukuhkan atlet maju porprov

id atlet porprov magelang

Kota Magelang kukuhkan atlet maju porprov

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (kiri) mengukuhkan atlet dan pelatih yang akan berlaga pada Porprov Jateng ditandai memakaikan baju training  kepada atlet, Selasa (25/9). (Foto: Dokumen Humas Pemkot magelang)

Sinergi dan komunikasi perlu terus dilakukan agar bisa meraih hasil yang maksimal
Magelang (Antaranews Jateng) - Sebanyak 86 atlet Kota Magelang dikukuhkan sebagai atlet yang bakal maju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah pada 19-25 Oktober 2018 di Surakarta.
     
Para atlet yang dikukuhkan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di Pendapa Pengabdian kompleks Rumah Dinas Wali Kota Magelang, Selasa itu, terdiri atas 59 atlet putra dan 27 atlet putri.    
     
Secara simbolis Wali Kota Sigit Widyonindito mengukuhkan dan menyerahkan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih yang akan berlaga pada Porprov Jateng.
     
Pengukuhan atlet ditandai wali kota dengan memakaikan baju training  kepada atlet putra dan putri, sedangkan penyerahan uang pembinaan diberikan kepada perwakilan pelatih, atlet putra dan putri.
     
Hadir dalam pengukuhan tersebut, antara lain Pejabat Sekda Sumartono, Kepala Disporapar Jarwadi, dan Ketua Umum KONI Kota Magelang Budi Cahyadi.
     
Menghadapi Porprov Jateng 2018, Wali Kota Sigit meminta ketua KONI dan pengurus menetapkan cabang olahraga unggulan yang bisa meraih prestasi.
     
"Sinergi dan komunikasi perlu terus dilakukan agar bisa meraih hasil yang maksimal," katanya.
    
Ia mengatakan atlet diarahkan ke jenjang prestasi dan di samping menyenangkan atlet karena meraih prestasi, juga membawa nama baik Kota Magelang.
     
"Saya senang dengan kepengurusan KONI ini. Teman-teman bersedia menjadi pengurus KONI karena kecintaannya kepada Kota Magelang. Saya dan jajaran tidak mampu membawa maju Kota Magelang sendiri," katanya.
     
Sigit juga menceritakan tentang pembangunan "sport center" di Sanden.
     
"Stadion Moch Subroto makin lengkap meski belum sempurna. Kami minta sumbangsih pikiran apa yang harus dilengkapi," katanya.
     
Setelah pada 19 September 2018, Wali Kota Sigit menyerahkan dana hibah untuk KONI Rp1 miliar dari APBD Perubahan 2018 juga dianggarkan untuk KONI Rp1,4 miliar.
     
"Kita lihat prestasi anak-anak, dana sudah kita siapkan. Kalau prestasinya baik, kita juga berikan penghargaan. Olahraga kita jangan biasa-biasa saja, tetapi terus maju dan meraih prestasi. Dana itu disiapkan supaya pengcab tidak bingung untuk atlet-atlet yang meraih prestasi," katanya.
     
Ketua Umum KONI Kota Magelang Budi Cahyadi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkot Magelang.
     
"Secara simbolis sudah diserahkan bantuan untuk atlet dan pengcab," katanya. (hms)

 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar