Aguero perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2021

id aguero

Aguero perpanjang kontrak di Manchester City hingga 2021

Sergio Aguero menandatangani perpanjangan kontrak dengan Manchester City. (twitter.com/ManCity)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Penyerang Argentina Sergio Aguero memperpanjang kontraknya di Manchester City, demikian diumumkan di laman resmi klub.

Pemain 30 tahun itu kini akan bertahan di Stadion Etihad sampai 2021, sekaligus mengakhiri ketidakpastian mengenai masa depannya di klub kaya tersebut.

"Saya senang dengan tambahan masa kerja ini," kata Aguero.

Pemain yang didatangkan City dari Atletico Madrid pada 2011 itu bertekad untuk mengabdi di klub juara bertahan Liga Inggris tersebut setidaknya untuk satu dasawarsa.

"Ide saya adalah berada di sini selama sepuluh tahun. Saya telah berada di sini selama tujuh tahun. Itu akan menjadi sepuluh tahun ketika kontraknya habis," ujar Aguero.

"Mudah-mudahan itu akan terjadi. Itulah alasan utama saya meneken (perpanjangan kontrak)," ujarnya menambahkan.

Direktur Sepak Bola City, Txiki Begiristain, menyambut baik perpanjangan kontrak Aguero, yang disebutnya sebagai salah satu pilar penting The Citizens sejak tiba di Manchester.

"Ia begitu penting bagi klub sejak kedatangannya pada 2011 dan ia masih berada di garis terdepan dari apa yang ingin kami raih pada tahun-tahun mendatang," kata Begiristain.

Didatangkan dari Atletico Madrid pada 2011, Aguero telah merupakan salah satu aktor kunci kesuksesan City menjuarai tiga gelar Liga Inggris dan tiga Piala Liga.

Secara keseluruhan, Aguero telah menyumbang 204 gol dari 299 penampilan untuk City. Sedangkan pada musim ini, ia telah mengoleksi lima gol dari enam pertandingan yang dijalaninya.
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar