Kendal Expo 2018 tampilkan produk hasil binaan OPD

id kendal,expo

Kendal Expo 2018 tampilkan produk hasil binaan OPD

Bupati Kendal Mirna Annisa pada pembukaan Kendal Expo 2018 yang berlangsung Sabtu (15/9) malam. (Foto: Humas Pemkab Kendal)

Kendal (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Kendal kembali menampilkan produk-produk pilihan hasil binaan organisasi perangkat daerah (OPD) dalam kemasan Kendal Expo 2018 yang berlangsung Sabtu (15/9) malam sampai Jumat, 21 September 2018.

"Pelaksanaan Kendal Expo tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang berisi tugas fungsi dan program-program OPD, sementara tahun ini lebih menampilkan produk atau hasil-hasil kegiatan binaan para OPD," kata Bupati Kendal Mirna Annisa.

Kendal Expo 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Kebondalem Kendal dibuka oleh Mirna Annisa pada Sabtu (15/9) malam dengan ditandai dengan pemukulan gong dan diisi dengan beragam kesenian unggulan daerah setempat. 

Kesenian unggulan tersebut di antaranya kesenian modern tari Karnival bertema Sumpah Amukti Palapa yang menampilkan tokoh besar kerajaan Majapahit sang Mahapatih Gajah Mada dan menjadi menu sajian pembuka acara Pembukaan Kendal Expo 2018. 

Berlanjut dengan tampilan tarian Kendal Beribadat dan sajian lain yang turut memeriahkan gelaran even yang disambut baik masyarakat Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan tersebut Mirna Annisa juga meminta masyarakat agar memberikan masukan tentang penyelenggaraan Kendal Expo tahun 2018 dengan harapan pelaksanaan even tahun depan semakin lebih bagus. 

Sekda Kendal Moh Toha menambahkan Kendal Expo tahun 2018 dengan tema Kendal Smart Investment, telah sesuai dengan program Smart City yang tengah dijalankan Kabupaten Kendal bersama 100 kabupaten/kota se-Indonesia. 

Kendal Expo diikuti 168 stand terdiri stand produk-produk unggulan daerah, pusat pelayanan informasi, dan ajang hiburan bagi warga serta pelayanan secara on line.

 
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar