Gerakan yoga yang bisa dilakukan di kantor

id gerakan yoga yang dapat,dilakukan dikantor

Gerakan yoga yang bisa dilakukan di kantor

Gerakan yoga yang dapat dengan mudah dilakukan di kantor (Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Berada di depan layar komputer selama jam kerja dapat menimbulkan kekakuan pada otot dan sendi yang berujung pada masalah kesehatan seperti sakit pinggang, punggung dan migrain yang kerap dihadapi para pekerja kantoran.

Untuk menghindarinya masalah itu, Anda bisa melakukan gerakan yoga yang mudah dipraktikkan di meja kerja.

Instruktur yoga, Deera Dewi, memberikan beberapa pose yang bisa Anda lakukan ketika badan mulai pegal atau tidak enak saat berada di kantor. Berikut ulasan singkatnya:

1. Open body

Mengetik di depan komputer, membuat tubuh Anda sering membungkuk dalam waktu lama. Lakukanlah gerakan ini untuk mengembalikan posisi otot seperti semula.
 

2. Twisting

Gerakan ini sebenarnya biasa dilakukan ketika Anda mulai perasa pegal. Putar badan ke kiri dan ke kanan untuk meregangkan otot. Masing-masing dengan delapan hitungan napas.
 

3. Hips opener

Gerakan ini untuk melancarkan aliran darah di bagian bawah tubuh. Dengan gerakan ini, maka darah dan oksigen mengalir dengan baik.
 

4. Forward bend

Gerakan ini berguna untuk melemaskan seluruh otot dari kaki sampai punggung setelah lama duduk.

"Melakukan ini enggak perlu lama-lama, 5 menit cukup. Kalau misalnya, kerja udah 2 jam duduk terus, badan mulai kerasa enggak enak, lakukan aja yoga. Kalau badan enak, darah lancar akan pengaruh ke mind. Kerja jadi lebih fokus dan kreatif," papar Deera saat berbincang di Jakarta. (Editor : Alviansyah Pasaribu).
 
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar