Presiden ICW beri motivasi belajar siswa SD Ngadiharjo

id presiden,icw,ngadiharjo

Presiden ICW beri motivasi belajar siswa SD Ngadiharjo

Presiden Dewan Perempuan Internasional (ICW) Kim Jung Sook memberikan motivasi belajar kepada para siswa SD Negeri Ngadiharjo 1, Borobudur, Kabupaten Magelang, Kamis (19/9). (Foto: Anis Efizudin)

Balkondes memberi ruang bagi pemerintah desa maupun masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di desa dan pengembangan produk unggulan desa
Magelang (Antaranews Jateng) - Presiden Dewan Perempuan Internasional (ICW) Kim Jung Sook memberikan motivasi belajar kepada para siswa SD Negeri Ngadiharjo 1, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Rabu. 
     
Kim didampingi Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani) Giwo Rubianto Wiyogo mengunjungi SD Negeri Ngadiharjo 1 usai bermalam di pondok (homestay) Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Ngadiharjo, Kecamatan Borobudur yang dibangun oleh PT PLN.
     
Kedatangan Presiden ICW disambut puluhan siswa dengan ucapan selamat datang di halaman sekolah.
     
Dalam kunjungan tersebut Kim masuk ke kelas 4 dan memberikan motivasi kepada anak-anak agar rajin membaca atau belajar.
     
"Boleh bermain tetapi jangan lupa belajar," katanya.
     
Kim bercerita tentang masa kecilnya sebagai anak petani di desa yang sepi, setiap hari harus mengasuh adiknya saat kedua orang tuanya bekerja di sawah.
     
Kim mempunyai cita-cita menjadi guru SD dan mempunyai keinginan bisa berkeliling dunia. Dia giat belajar, tetapi tetap membantu orang tua.
     
"Cita-cita untuk berkeliling dunia itu kini tercapai," kata perempuan asal Korea Selatan itu.
     
Kim berpesan kepada anak-anak agar giat belajar dan bersungguh-sungguh menuntut ilmu.
     
Dalam kunjungan tersebut, Kim menyampaikan bantuan tas dan buku dari PLN untuk anak-anak.
     
Sebelum mengunjungi SDN Ngadiharjo 1, Kim menanam pohon mangga dan jambu air di sebelah barat Balkondes PLN.
     
Setelah menanam pohon berkeliling di pendopo balkondes melihat warga membuat kerajinan tikar, topeng, batik, dan ukiran bambu.
     
Kim bersama beberapa delegasi ICW lainnya mencoba membatik pada sebuah kain bermotif stupa. Kim juga mengunjungi gerai suvenir dan membeli beberapa lembar kain batik karya warga setempat.

Direktur Human Capital Managemen PLN Muhamad Ali dalam keterangan tertulis terkait dengan penyambutan kunjungan delegasi ICW di Balkondes Ngadiharjo, Selasa (18/9) malam mengatakan peran aktif balkondes tersebut dalam usaha meningkatkan perekonomian masyarakat desa di kawasan Candi Borobudur itu.

"Balkondes memberi ruang bagi pemerintah desa maupun masyarakat untuk mengembangkan potensi ekonomi yang ada di desa dan pengembangan produk unggulan desa," kata dia.

Melalui balkondes, ujar dia, masyarakat akan disiapkan untuk menyambut serta memberikan pelayanan secara optimal kepada para wisatawan.




 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar