PLN optimistis target 1.365.000 pelanggan area Surakarta tercapai

id Pln, rasio elektrifikasi

PLN optimistis target 1.365.000 pelanggan area Surakarta tercapai

Manajer Area PLN Surakarta Mundhakir (Foto: Aris Wasita)

Solo (Antaranews Jateng) - PT PLN (Persero) optmistis target jumlah pelanggan di Area Surakarta hingga akhir tahun ini dapat tercapai seiring dengan sejumlah upaya yang dilakukan.

"Target jumlah pelanggan hingga akhir tahun ini mencapai 1.365.000 pelanggan dan realisasinya sejauh ini sebanyak 1.347.229 pelanggan," kata Manajer Area PT PLN (Persero) Surakarta Mundhakir di Solo, Selasa.

Ia mengatakan dengan capaian tersebut untuk rasio elektrifikasi di wilayah Soloraya saat ini sudah mencapai 96,01 persen.

Ia mengatakan sebagai rincian dari total realisasi tersebut untuk jumlah pelanggan pascabayar sebanyak 903.878 pelanggan, sedangkan untuk pelanggan prabayar sebanyak 443.351 pelanggan.

"Jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya, ada kenaikan jumlah pelanggan hingga 4 persen," katanya.

Ia mengatakan sejauh ini energi total yang telah disalurkan oleh PLN kepada para pelanggan di area tersebut mencapai 416 juta kwh.?

Sementara itu, terkait dengan sejumlah titik yang belum teraliri listrik, dikatakannya perlu adanya sinergi dengan pemerintah daerah. Terkait hal itu, pihaknya banyak melakukan kerja sama dengan pemda dalam rangka percepatan tersebut.

"Kami juga menyasar pelaku usaha yang sampai saat ini masih menggunakan genset saat melakukan produksi," katanya.

Pihaknya berharap mereka yang masih menggunakan genset untuk beralih ke listrik karena biaya menjadi lebih murah.

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar