Dishub serahkan beasiswa anak awak angkot

id pemkot magelang, dishub kota magelang

Dishub serahkan beasiswa anak awak angkot

Kepala Dishub Kota Magelang Suryantoro (kanan) menyerahkan beasiswa kepada tiga orang pelajar putra dan putri awak angkot, Senin (17/9). (Foto: Dokumen Humas Pemkot Magelang)

kita lolos dengan akreditasi B penuh, tanpa syarat
Magelang (Antaranews Jateng) - Dinas Perhubungan Kota Magelang menyerahkan beasiswa kepada sejumlah anak yang orang tuanya bekerja sebagai awak angkutan kota setempat saat peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 tingkat Kota Magelang, Senin.

Kepala Dishub Kota Magelang Suryantoro di Magelang, Senin, mengatakan tiga pelajar yang menerima beasiswa itu, termasuk pandai dan berasal dari keluarga kurang mampu.

Mereka adalah Onvoy Andre Purnomo, Noviana, dan Agustin Maulana. Masing-masing menerima beasiswa Rp750.000 berasal dari program tanggung jawab sosial perusahaan otobus di daerah setempat dan Dishub Kota Magelang.

Mereka juga mendapatkan helm dari pihak dishub setempat, sebagai salah satu upaya instansi tersebut dalam menguatkan kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas.

Pada kesempatan itu, Suryantoro juga mengatakan bahwa pihaknya telah menerima asesor dari Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jateng terkait dengan hasil akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor.

"Hasilnya, kita lolos dengan akreditasi B penuh, tanpa syarat," katanya.

Ia menyebut hasil akreditasi tersebut sebagai kebanggaan terutama dishub setempat karena banyak daerah yang memperoleh akreditasi B namun masih dengan berbagai persyaratan.

Selanjutnya, Dishub Kota Magelang dapat melakukan uji berkala kendaraan bermotor sendiri.

Daerah-daerah yang belum terakreditasi, katanya, tidak boleh melakukan pengujian kendaraan sehingga layanan tersebut harus dilimpahkan ke dishub yang telah terakreditasi. (hms).

 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar