World Cleanup Day, mahasiswa Polbangtan Magelang bersihkan kampus

id bersih bersih kampus, polbangtan

World Cleanup Day, mahasiswa Polbangtan Magelang bersihkan kampus

Mhasiswa Polbangtan Yogyakarta-Magelang melakukan aksi bersih-bersih kampus, Jumat (14/9) (Foto: Polbantan/tantyanuar)

Magelang - Memperingati World Cleanup Daypada 14 September, seluruh civitas akademika Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang melakukan aksi bersih-bersih kampus dengan memungut sampah di perguruan tinggi kedinasan ini, Jumat (14/9).

Tak hanya mahasiswa dan peserta Kursus Mahir Dasar (KMD), seluruh pegawai dan mahasiswa tingkat dua sampai tingkat empat juga bersemangat mengikuti aksi bersih-bersih ini.

Didampingi oleh Koordinator Asrama dan Kemahasiswaan, mahasiswa bersama-sama melakukan bersih kampus.

"Aksi pungut sampah ini sebetulnya tidak dilakukan pada moment tertentu seperti hari ini. Di kampus Polbangtan Magelang, mahasiswa sudah terbiasa bersih-bersih setiap pagi secara bergantian," ujar Daryanto, S.Pd, Kasubag Administrasi Pedidikan dan Kerjasama.

Ia menambahkan demi menumbuhkan rasa cinta dan rasa memiliki terhadap kampus maka mahasiswa dibiasakan selalu disiplin dan mencintai kampus sebagai rumah tinggalnya selama beberapa tahun ke depan.

Guna mempermudah kegiatan aksi tersebut, mahasiswa secara mandiri membuat denah pembagian kegiatan pungut sampah dan bersih kampus agar tugas dan kewajiban tersebut terbagi merata kepada setiap peserta. (Polbangtan/tantyanuar)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar