RS Brayat Minulya terima bantuan ambulans

id rumah sakit brayat, ambulans

RS Brayat Minulya terima bantuan ambulans

Bambang Purwanto (kiri) saat menyerahkan bantuan satu unit ambulans kepada Dirut RS Brayat Minulya (Foto: Aris Wasita)

Solo (Antaranews Jateng) - Rumah Sakit (RS) Brayat Minulya Surakarta menerima bantuan satu unit ambulans dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Dengan adanya bantuan ini kami tidak perlu lagi pinjam mobil ambulans ke PMI atau lembaga lainnya untuk mengantar pulang pasien ke luar kota," kata Direktur Utama RS Brayat Minulya Surakarta dr Sri Gunawan usai menerima bantuan ambulans di Solo, Kamis.

Ia mengatakan sebelum memperoleh bantuan dari BRI tersebut, jumlah ambulans yang dimiliki oleh rumah sakit tersebut sebanyak tiga unit.

"Dengan adanya bantuan ini kami sudah punya empat unit ambulans. Kalau sebetulnya kebutuhan ambulans kami sebanyak lima unit untuk operasional rumah sakit," katanya.

Selain berguna untuk layanan antar jemput pasien dari dan ke rumah sakit, dikatakannya, mobil ambulans tersebut juga dibutuhkan untuk keperluan "home care" bagi pasien yang tidak bisa berobat ke rumah sakit.

"Selama ini kami juga menggratiskan biaya antar jemput pakai ambulans bagi pasien yang jarak rumahnya tidak lebih dari lima kilometer dari rumah sakit," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Jalan Jenderal Sudirman Surakarta Bambang Purwanto mengatakan bantuan CSR 1 unit mobil tersebut merupakan bagian dari bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat, terutama pasien.

"Sebelumnya kami sudah memberikan bantuan sejenis kepada beberapa rumah sakit, sebelumnya satu unit di RS PKU Muhammadiyah Surakarta dan RS Panti Waluya Surakarta," katanya.

Ia mengatakan bantuan tersebut disalurkan sebanyak satu unit setiap tahunnya.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar