Cetak dua gol, Akbaba bawa Turki menang 3-2 atas Swedia

id emre

Cetak dua gol, Akbaba bawa Turki menang 3-2 atas Swedia

Emre Akbaba (www.uefa.com)

Stockholm (Antaranews Jateng) - Pemain pengganti Turki Emre Akbaba mengemas dua gol larut untuk mengamankan kemenangan mengejutkan 3-2 atas Swedia di Nations League, ketika tim tamu bangkit dari kemasukan dua gol di Friends Arena pada Senin.

Sang gelandang pertama-tama menyambar bola operan Cenk Tosun untuk menyamakan kedudukan dua menit sebelum pertandingan usai, dan kemudian melepaskan tandukan melewati kiper tuan rumah Robin Olsen, mengunci kemenangan untuk memicu kegembiraan dari para penggemar Turki, demikian dilaporkan Reuters.

Turki, yang menelan kekalahan 1-2 dari Rusia pada pertandingan pembukaan Liga B Grup 2 mereka, memulai pertandingan dengan baik dan memiliki banyak penguasaan bola, namun bola terakhir menuju kotak penalti sering gagal diantarkan dengan baik.

Swedia membuka keunggulan pada pertandingan pembukaan Nations League mereka ketika Isaac Kiese-Thelin mengemas gol sepuluh menit sebelum turun minum, menyambar bola tandukan Viktor Claesson yang sempat mengenai tiang gawang.

Claesson mencatatkan namanya di papan skor pada menit keempat babak kedua, menggebrak dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan keras dari jarak jauh yang masuk ke dalam gawang.

Hakan Calhanoglu membangkitkan harapan Turki, mengemas satu gol balasan dua menit kemudian dengan tembakan yang terdefleksi untuk mengecoh kiper tuan rumah Olsen.

Swedia, yang pertahanan rapinya membantu mereka mencapai perempat final Piala Dunia tahun ini di Rusia di mana mereka dikalahkan Inggris, memiliki beberapa peluang untuk memperbesar keunggulan, namun Akbaba memiliki kata-kata terakhir untuk mengamankan tiga poin.
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar