Jujuk Sumartono, ketua sementara DWP Kota Magelang

id pemkot magelang, dwp kota magelang

Jujuk Sumartono, ketua sementara DWP Kota Magelang

Serah terima jabatan Ketua DWP Kota Magelang dari Demetrya Tetty Sugiharto (kanan) kepada Jujuk Sumartono (kiri) sebagai ketua sementara organisasi itu, Jumat (7/9). (Foto: Dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang (Antaranews Jateng) - Jujuk Sumartono menduduki jabatan sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Magelang menyusul pengunduran ketua definitif organisasi tersebut Demetrya Tetty Sugiharto.

"Karena Bu Demetrya mengajukan pengunduran diri ke penasihat DWP Kota Magelang dan sudah ditanggapi tanggal 22 Agustus 2018, akhirnya dilaksanakan serah terima jabatan," kata Jujuk Sumartono di Magelang, Jumat.

Pengunduran diri Demetrya terkait dengan purnatugas suaminya, Sugiharto, beberapa waktu lalu sebagai Sekretaris Daerah Pemkot Magelang. Jabatan itu selanjutnya ditempati Sumartono, suami Jujuk, sebagai penjabat sekda setempat. Jabatan Demetrya sebagai ketua definitif sebenarnya hingga 2019, sesuai dengan periode kepengurusan selama 2014-2019.

Jujuk mengaku hanya akan menjabat sebagai ketua sementara DWP Kota Magelang, sesuai dengan kedudukan suaminya.

"Jabatan ini akan saya emban sambil menunggu sekda definitif. Mungkin nanti akan ada serah terima jabatan lagi antarwaktu sambil menunggu ketua DWP selanjutnya," katanya.

Dia mengaku akan melanjutkan program-program kerja DWP Kota Magelang yang sudah tersusun sebelumnya.

"Karena program kerja DWP ini sudah tersusun selama satu periode sehingga saya hanya tinggal meneruskan," katanya.

Pada kesempatan itu, ia menilai DWP Kota Magelang sudah mengalami kemajuan cukup baik di bawah kepemimpinan yang baik Demetrya Tetty Sugiharto.

Demetrya Tetty Sugiharto menyatakan berterima kasih mendapat bantuan berbagai pihak dalam melaksanakan tugas sebagai ketua DWP setempat selama ini.

"Banyak pelajaran yang saya petik sejak saya bergabung dengan DWP Kota Magelang. Mulai dari tahun 2011 hingga saat ini," katanya.

Dia berharap, program apapun yang sudah terlaksana dengan baik supaya diteruskan.

"Bahkan bisa lebih baik lagi demi mendukung kemajuan pembangunan Kota Magelang," katanya. (hms).


 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar