Soundrenaline 2018 usung tema "The Soul of Expression"

id Soundrenaline usung tema, the soul ekpresian

Soundrenaline 2018 usung tema

Konferensi pers Soundrenaline 2018 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Denpasar, Bali (Antaranews Jateng) - Festival musik dan seni terbesar se-Asia Tenggara, yakni "Soundrenaline 2018" siap diadakan di kawasan Garuda Wisnu Kencana, Badung, Bali, 8-9 September dengan mengusung tema "The Soul of Expression".

"Soundrenaline 2018 akan memberikan ruang bagi musisi dan kreator seni tanah air untuk mengekspresikan ragam karya terbaik mereka," ujar perwakilan Level7 sebagai penyelenggara Soundrenaline 2018, Choky, di Denpasar, Kamis.

Ia menjelaskan, Soundrenaline 2018 dipastikan akan lebih hidup dan berwarna dengan komposisi "line up" artis dan musisi yang lebih beragam yang terdiri dari berbagai jenis aliran musik.

"Kami juga akan memberikan pengalaman festival yang berkesan bagi pengunjung melalui ragam karya yang tersebar di A Stage sebagai panggung utama, Platinum Stage, Slim Refine Stage dan dua panggung lain yang berada di Creators Area," katanya.

Ia menjelaskan, Creators Area merupakan sentuhan baru yang ada di Soundrenaline 2018 yang akan mengajak pengunjung mengikuti berbagai kegiatan inspiratif yang dapat memperluas wawasan.

"Disana akan digelar `workshop` dan `sharing session` dari para krator industri kreatif. Selain itu juga akan ada `marketplace` dari berbagai industri kreatif merek lokal," katanya

Vokalis kelompok musik Navicula, Gede Robi mengatakan, dirinya mengapresiasi penyelenggaraan Soundrenaline 2018 yang membuka ruang lebih luas dengan menampilkan para musisi asal Bali.

"Tampil di kampung halaman sendiri pastinya lebih asyik, tapi juga akan lebih menantang karena kami diharapkan untuk selalu memberikan gebrakan baru," katanya.

Ia menjelaskan, dalam penampilannya nanti, Navicula akan menampilkan sejumlah lagu dari album Earthship yang akan menghibur pengunjung dan pecinta musik dalam gelaran Soundrenaline 2018 nanti.

"Kami juga akan memberikan sajian panggung yang tak terlupakan sebagai salah satu bentuk apresiasi kami untuk seluruh pihak yang berperan dalam penyelenggaran Soundrenaline 2018," katanya.

Baca juga: Soundrenaline 2018 hadirkan lima kolaborasi seni

Gitaris kelompok musik lain asal Bali, Rollfast, Bayu Krisna Murti, mengatakan, Rollfast akan menyiapkan sajian yang tidak hanya akan menghibur penonton, tapi juga akan mengeksplorasi musik spesial bagi seluruh penonton.

"Tampil di ajang sebesar Soundrenaline ini kami juga akan membawakan materi-materi terbaru kami. Kebebasan berekspresi melalui karyalah yang merupakan antusias terbesar kami," uajrnya.

Selain menampilkan sejumlah kelompok musik asal Bali. Soundrenaline 2018 juga akan menyajikan pertunjukan spesial bertajuk "Bali Project" yang akan mengkolaborasikan Sekeha atau kelompok alat musik tradisional Okokan Brahma Diva dengan keolompok Bali Extreme Drummer.

Kolaborasi tersebut akan melibatkan sebanyak 75 orang dengan karakter instrumen yang berbeda dengan memadukan bebbunyian lonceng kayu dengan tabuhan alat musik drum.

Baca juga: Soundrenaline 2018 hadirkan Limp Bizkit hingga Padi Reborn

Sejumlah musisi dan kelompok musik dari dalam serta luar negeri dijadwalkan akan tampil slama dua hati penyelenggaraan festival Soundrenaline 2018 seperti Padi Reborn, Barasuara, Sheila on 7, Shaggy Dog, Seringai dan Tony Q Rastafara, Navicula, Dialog Dini Hari, Maliq & D`essentials, Pusakata, Danilla, Endah N Rhesa,Efek Rumah Kaca dan Mocca.

Selain itu, sejumlah musisi dari luar negeri seperti High Tension dari Australia, Zee Avi dari Malayasia, Yellow Fang dari Thailand dan kelompok musik lgendari asal Amerika Serikat, Limp Bizkit, juga dijadwalkan akan tampil menghibur seluruh pengunjung Soundrenaline 2018. (Editor : Alviansyah Pasaribu).
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar