Hari Pelanggan, PLN gratiskan pembayaran rekening listrik ke atlet

id pln, hari pelanggan

Hari Pelanggan, PLN gratiskan pembayaran rekening listrik ke atlet

PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY di Hari Pelanggan Nasional, memberikan apresiasi berupa bebas pembayaran rekening listrik selama satu tahun kepada Darmiyanto, atlet lari berusia 80 tahun yang kini bekerja sebagai tukang becak di daerah Salatiga. (Foto : PLN)

Semarang (Antaranews Jateng) - PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY di Hari Pelanggan Nasional, memberikan apresiasi berupa bebas pembayaran rekening listrik selama satu tahun kepada Darmiyanto, atlet lari berusia 80 tahun yang kini bekerja sebagai tukang becak di daerah Salatiga.

Darmiyanto berhasil meraih medali perunggu pada Sudamericano Master de Atletismo di Santiago, Chile tahun 2017.

"PLN sebagai salah satu BUMN besar di Indonesia dengan jumlah pelanggan lebih dari 11 juta di wilayah Jawa Tengah & DIY dan 69 juta secara nasional, sudah sepatutnya terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Ini adalah bentuk kepedulian dan apresiasi kepada pelanggan," kata Deputi Manajer Komunikasi Bina Lingkungan PLN Jateng & DIY Hardian Sakti Laksana.

Tidak hanya mengunjungi dan memberikan apresiasi kepada Darmiyanto, tim PLN yang diwakili Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi Audi Damal, serta jajaran manajemen PLN Distribusi Jawa Tengah & DIY juga melakukan kunjungan ke Lembaga Ombudsman RI, Lembaga Pembinaan Dan Perlindungan Konsumen (LP2K), dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Tengah.

Kegiatan menyapa pelanggan dan stakeholders di wilayah Jawa Tengah & DIY yang dilakukan serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia dengan tema Senyum Pelanggan Indonesia Benderang dan Sapa Pelanggan tersebut diharapkan dapat menjaga hubungan baik sekaligus untuk melakukan sosialisasi keselamatan instalasi listrik dan mengapresiasi para pelanggan yang selama ini menggunakan layanan PLN.

Kepala Perwakilan Ombusman RI Jawa Tengah Acim Dartasim menyatakan bahwa hanya ada beberapa keluhan masyarakat terhadap PLN yang diterima Ombudsman dan selalu mendapat respon penyelesaian yang cepat. Hal sama juga disampaikan Ketua LP2K Ngargono dan Ketua PHRI Jawa Tengah Heru Isnawan.

"Terima kasih PLN untuk respon cepatnya dan pertahankan listrik terus menyala," kata Heru Isnawan.

Hardian menambahkan, di Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum bagi PLN untuk meningkatkan kedekatan atau engagement perusahaan dengan pelanggan sekaligus untuk mendengarkan suara pelanggan, lebih memahami kebutuhan pelanggan, dan meningkatkan pelayanan seperti PLN Mobile untuk memberikan layanan yang lebih mudah, pasti, dan transparan.

"PLN saat ini memiliki dua program untuk pelanggan yakni Promo Gebyar Kemerdekaan 2018 dan Gratis Biaya Balik Nama yang berlaku hingga 31 Oktober," katanya.

Promo Gebyar Kemerdekaan 2018 memberikan diskon biaya penyambungan (BP) tambah daya untuk semua golongan tarif tegangan rendah. Diskon BP 50 persen (maksimum potongan Rp10 juta) diberikan bagi pelanggan yang bermohon dan membayar dari tanggal 17 Agustus s.d 31 Oktober 2018.

Sementara itu, Program Gratis Biaya Balik Nama ditujukan untuk pelanggan dengan daya kurang daru 41.500 VA (syarat dan ketentuan berlaku). Layanan tersebut dapat dimanfaatkan misalnya, bagi pelanggan-pelanggan perumahan yang ingin balik nama dari nama developer ke nama pribadi.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar