berita Idul Adha selebiriti hingga cerita perancang busana Ariana Grande

id idhul adha artis,busana ariana

berita Idul Adha selebiriti hingga cerita perancang busana Ariana Grande

Shahnaz Haque dan putrinya Pruistin Aisha Haque usai menunaikan shalat Idul Adha di masjid Al Bina, Senayan, Jakarta, Rabu (22/8/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Berikut lima berita menarik di dunia hiburan pada Rabu (22/8) atau bertepatan dengan hari raya Idul Adha di tanah air:

Makna Idul Adha bagi para selebiriti

Jakarta (ANTARA News) - Hari raya Idul Adha memiliki makna tersendiri bagi para selebirit. Bagii Shahnaz Haque misalnya, yang mengaitkan dengan hubungan antara ayah dan anak laki-laki, antara Nabi Ibrahim dengan Nabi Ismail, namun Shahnaz Haque memaknainya dari sudut pandang hubungan ibu dengan anak perempuan.

“Saya mencoba mendidik anak-anak perempuan saya tanpa perhitungan untung rugi,” kata Shahnaz pada Antara ditemui di masjid Al Bina Senayan, Jakarta, Rabu.

Di sisi lain, aktris Amanda Rawles punya tradisi rutin yang sering dilakukan untuk menyambut hari raya Idul Adha. Amanda mengaku selalu menyisihkan rejekinya untuk membeli hewan kurban.

Seperti yang dilakukannya pada momen hari raya Idul Adha tahun ini. Bintang film "Something In Between" tersebut sudah menyiapkan hewan kurban sapi untuk disembelih di hari raya Idul Adha 1439 H.

"Aku kebiasaannya pasti beli sapi buat dikurbanin terus dibagi-bagi. Pasti ada tradisi kayak gitu," ucap Amanda Rawles saat berbincang di kawasan Serpong, Sabtu (18/8) lalu.

Sementara itu, presenter Arie Untung hari raya Idul Adha menjadi momen pembuktian keimanan kepada Allah SWT. Seperti yang dulu pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim As ketika mendapat perintah Allah SWT untuk menyembelih buah hatinya, Nabi Ismail As.

"Idul Adha ini merupakan momen pembuktian, kesetiaan, kecintaan, keimanan yang jadi satu. Bagaimana nabi besar Ibrahim As membuktikan tidak ada cinta melebihi kecintaannya kepada Allah, dengan melaksanakan kurban," ujar Arie Untung ketika dihubungi oleh Antara, Rabu.


Star Wars: Episode IX selesai syuting Februari 2019

Jakarta (ANTARA News) – Stars Wars: Episode IX diperkirakan akan selesai produksinya pada Februari 2019 mendatang, dimana sutradara J.J. Abrams baru-baru ini memulai produksi film itu bersama pemain-pemain berbakat, termasuk pemain dari episode sebelumnya.

Meskipun detil plot dari film ini sebagian besar masih dirahasiakan, tetapi Lucasfilm – perusahaan produksi film Starwars – cukup transparan mengenai beberapa elemen dalam film barunya, seperti rencana ditampilkannya Carrie Fisher menggunakan footage dalam Force Awakens.


Tanya jawab Mety Choa soal busana Anggun di pembukaan Asian Games

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Anggun C Sasmi tampil memukau dalam pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Bukan hanya dari sisi teknik vokalnya, tetapi juga busana yang dia kenakan saat itu.

Sang diva mengenakan busana karya perancang asal Solo yang sudah dikenal selebriti tanah air dan Hollywood, Mety Choa. Dia menyebut busana karya Mety ini sebagai "Kemben Jawa" versi modern.

Sebenarnya, apa memang Mety terinspirasi dari sosok sang ratu saat merancang busana Anggun? Lalu, seperti apa perasaan Mety melihat Anggun dengan bangganya mengenakan busana karyanya?

Selengkapnya di sini


Cerita Diana Putri, perancang busana Ariana Grande di MTV VMA 2018

Jakarta (ANTARA News) - Desainer asal Indonesia kembali menunjukkan kemampuannya di dunia mode internasional. Kali ini, giliran nama Diana Putri yang belum lama ini dipercaya sebagai perancang busana Ariana Grande saat tampil dalam ajang penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) 2018 yang diadakan di Radio City Hall, New York, Amerika Serikat, Senin (20/8) malam waktu setempat.

Kepada Antara, desainer asal Surabaya ini pun mengungkapkan awal mula ditawari untuk mengerjakan busana Ariana Grande dalam ajang penghargaan musik MTV VMA 2018 tersebut. Diana mengaku baru mendapatkan kabar untuk mengerjakan busana yang dikenakan Ariana Grande pada awal bulan Agustus lalu.

"Berawal dari fashion stylist Ariana Grande menghubungi PR saya di LA. Kemudian PR saya menghubungi saya, menawarkan gimana mau nggak buat two pieces untuk dipakai Ariana Grande tampil di VMA," ujar Diana Putri saat dihubungi oleh Antara, Rabu.

Selengkapnya di sini



Bahaya penggunaan plastik untuk wadah makanan

Jakarta (ANTARA News) - Tidak bisa disangkal bahwa plastik menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita, terutama sebagai kantung barang-barang belanjaan bahkan sebagai wadah makanan.

Namun ternyata, penggunaan plastik untuk wadah makanan bisa membayakan kesehatan tubuh. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus menghindari plastik sebagai wadah makanan, seperti dilansir dari Boldsky:

1. Dapat menambah berat badan

Plastik mengandung Bisphenol A (BPA), senyawa yang bertindak seperti estrogen dalam tubuh manusia dan berikatan dengan reseptor estrogen dalam tubuh. Senyawa ini mengganggu kerja tubuh dan dapat meningkatkan berat badan, serta resistensi insulin.

Beberapa penelitian telah mengaitkan paparan BPA dengan obesitas dan penambahan berat badan. Salah satu penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Lipid Research telah menunjukkan bahwa paparan BPA meningkatkan jumlah sel-sel lemak dalam tubuh. (Editor : Sri Muryono).

Selengkapnya di sini
 
Pewarta :
Editor: Totok Marwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar