Puluhan mobil hias meriahkan pawai pembangunan

id pawai pembangunan, batang

Puluhan mobil hias meriahkan pawai pembangunan

Puluhan mobil hias di Kabupaten Batang meriahkan kegiatan pawai pembangunan dalam rangka HUT Ke-73 Kemerdekaan RI. (Foto: Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Puluhan mobil hias meriahkan pawai pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu sore.

Bupati Batang Wihaji di Batang, Minggu, mengatakan bahwa pada pawai pembangunan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tersebut diikuti 90 peserta terdiri atas organisasi perangkat daerah (OPD), badan usaha milik daerah (BUMD), badan usaha milik negara (BUMN), dan investor.

  "Pada pawai pembangunan ini memang unik karena masing-masing peserta menampilkan mobil hias dengan ciri khas masing-masing. Ada mobil hias patung hanoman dan patung sapi," katanya.
 
Ia mengatakan peserta pawai berasal dari Kecamatan Reban menampilkan mobil hias patung sapi karena di daerah itu siap mendukung dan menerima investasi peternakan sapi sedang Kecamatan Subah dengan ikon hanoman atau kera putih.

 "Sebagian besar masyarakat lebih menampilkan potensi yang dimiliknya dan getol 'nguri-uri' seni budaya kearifan lokal," katanya.

 Menurut dia, kegiatan pawai pembanagunan dengan mengambil tema "Ayo Piknik lan investasi" ini juga sebagai upaya menyongsong berbagai potensi wisata di daerah setempat agar menumbuhkan kembangkan simpul perekonomian baru pada setiap desa.

 "Hampir sebagian besar setiap desa memiliki potensi alam untuk dieksplor menjadi destinasi wisata baru. Oleh karena, pawai pembangunan ini juga menjadi bagian promosi untuk menyongsong 'Visit to Batang 2022 dengan tagline 'Heaven of Asia'," katanya.
 
Adapun pawai pembangunan ini dimulai dari depan Gelanggang Olahraga M. Sarengat menuju Jalan Mayjen Sutoyo-Jalan Yos Sudarso-Jalan RE. Martadinata-Jalan Gajah Mada-Jalan KH. Ahmad Dahlan-Jalan Brigjen Katamso dan berakhir di Jalan Achmad Yani Rumah Dinas Jabatan Bupati Batang.




 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar