Gubernur Jateng ajak masyarakat tidak sebar "hoaks" mengisi kemerdekaan

id kemerdekaan RI

Gubernur Jateng ajak masyarakat tidak  sebar

Presiden Joko Widodo (kanan) saat memberikan tanda kehormatan Bintang Jasa Utama kepada Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo (kiri) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8). Dalam rangka peringatan HUT ke-70 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2015, Presiden memberikan sejumlah tanda kehormatan antara lain Bintang Mahaputera, Bintang Jasa, Bintang Penegak Demokrasi serta Bintang Budaya Parama Dharma kepada tokoh-tokoh nasional dalam bidang hukum, ekonomi, pemerintahan, sosial budaya serta pendidikan. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/nz/15

Semarang (Antaranews Jateng) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk tidak menyebarkan berita bohong atau hoaks dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tugas kita sekarang mengisi (kemerdekaan RI), maka mempertahankannya 'mbok' jangan 'ngehoaks', jangan merangsang perpecahan, mempersiapkan menghadapi revolusi industri 4.0," kata Ganjar saat menyampaikan pesan pada Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Semarang, Jumat.

Ganjar menyebutkan bahwa para pahlawan dan pejuang dalam meraih Kemerdekaa RI dengan penuh darah, nyawa, air mata, serta harta.

Orang nomor satu di Jateng itu juga meminta masyarakat mengisi kemerdekaan RI dengan hal-hal yang bersifat positif dan membangun optimisme demi bangsa serta negara.

Selama ini, kata Ganjar, masyarakat selalu memandang segala sesuatu secara negatif,  padahal banyak hal-hal positif di sekitarnya.

"Ada harapan optimistis, kalau tidak nanti kita akan menjadi orang yang galau, cemas, dan tidak bahagia," katanya.

Oleh karena itu, pada peringatan Kemerdekaan RI tahun ini, Ganjar mengajak seluruh masyarakat untuk lebih berbahagia.

"Ulang tahun ke-73, kita bikin Indonesia dan masyarakatnya lebih bahagia," ujar Ganjar.Gubernur   
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar