Umat beragama Kota Magelang syukuran HUT RI

id pemkot magelang, hut ri

Umat beragama Kota Magelang syukuran HUT RI

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (dua dari kanan) didampingi Wakil Wali Kota Windarti Agustina (kanan) memberikan sambutan dalam syukuran oleh umat beragama menyambut puncak HUT Ke-73 di Kota Magelang, Kamis (16/8) malam. (Foto: Dokumen Humas Pemkot Magelang)

Magelang tetap rukun dan sejuk. Terima kasih atas partisipasi dari semuanya karena telah bersama-sama ikut membangun Kota Magelang
Magelang (Antaranews Jateng) - Umat dari berbagai agama di Kota Magelang menggelar syukuran menyambut puncak peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di daerah itu, bertempat di kompleks kantor pemkot setempat, Kamis malam.

"Mari kita mendoakan supaya bangsa ini semakin besar dan mampu menyejahterakan rakyatnya," kata Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito di sela kegiatan itu di Magelang, Kamis malam.

Doa bersama oleh umat dari berbagai agama, yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha di kota itu, juga untuk mengirim doa bagi warga Lombok, Nusa Tenggara Timur yang sedang menghadapi musibah gempa bumi supaya mereka selalu tabah.

Sigit menyatakan bersyukur karena kehidupan masyarakat di Kota Magelang selama ini dalam suasana yang kondusif, dengan segala kemajuan pembangunan diperoleh berkat kerja sama berbagai elemen warga setempat.

Selain itu, ujar dia, warga selalu menjaga kerukunan hidup bersama sehingga pembangunan berlangsung dengan lancar dan aman.

"Di tengah beragam keyakinan dan suku, Magelang tetap rukun dan sejuk. Terima kasih atas partisipasi dari semuanya karena telah bersama-sama ikut membangun Kota Magelang," kata dia. (hms)

Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar